-->

BREAKING NEWS

HUJAN DISERTAI ANGIN KENCANG LANDA BEBERAPA DAERAH DI KABUPATEN KUBU RAYA DAN KOTA PONTIANAK, HARI INI, RABU 903/03/2021) SEJUMLAH WARTAWAN KUBU RAYA IKUTI VAKSIN COVID-19 TAHAP PERTAMA DI KABUPATEN KUBU RAYA, WAKIL BUPATI KUBU RAYA, SUJIWO DIDAMPINGI ISTRI, ANGGOTA DPR RI DAPIL KALBAR, MARIA LESTARI DAN KETIA DPRD KAB KUBU RAYA BESERTA PENGURUS GAB ORGANISASI WANITA KAB KUBU RAYA LAKUKAN PANENRAYA TOMAT DI BALAI BENIH PDI-P KALBAR JALAN ARTERI SUPADIO, ANGGOTAA DPD RIDAPIL KALBAR, YANG JUGA KETUA IKBM KALBAR, H SUKIRYANTO HADIRI KEGIATAN UPGREDING MWCNU KECAMATAN KUALA MANDOR B DI PONPES AL-IKHLAS, ANGGOTA DPR RI DAPIL KALBAR DARI PARTAI GOLKAR, MAMAN ABDURAHMAN, ST MINTA PEMBAKAR LAHAN DAN HUTAN DITINDAK TEGAS, HUJAN MULAI MENGUYUR BEBERAPA WILAYAH DI KABUPATEN KUBU RAYA, SEPERTI DI KECAMATAN RASAU JAYA, KECAMATAN SUNGAI RAYA, KECAMATAN SUNGAI KAKAP DAN KEC SUNGAI AMABAWANG, DANDIM 1207 DAN KAPOLRES KUBU RAYA MENGHIMBAU MASYARAKAT UNTUK TIDAK BAKAR LAHAN APALAGI SAAT KEMARAU SEPERTI SAAT INI, PENGURUS YARSI PONTIANAK MATANGKAN TEKNIS PENGGABUNGAN DUA LEMBAGA PENDIDIKAN YANG DINAUNGI YAYASAN YAITU SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN (STIKES) DAN AKADEMI FARMASI (AKFAR) UNTUK MENJADI UNIVERSITAS YARSI PONTIANAK, DENGAN PENAMBAHAN FAKULTAS HINGGA ENAM FAKULTAS, DPC PARTAI GERINDRA KOTA PONTIANAK BERDUKA, WAKIL KETUA, Drs SY ISKANDAR ALMUNTAHAR, M.Sos YANG JUGA ANGGOTA DPRD KOTA PONTIANAK MENINGGAL DUNIA DI RS PROMEDIKA PONTIANAK, PADA HARI INI, MINGGU (14 PEBRUARI 2021), WARGA SUNGAI JAWI GG NILAM 7 JL PROF DR HAMKA PONTIANAK DIGEGERKAN DENGAN KASUS PEMBUNUHAN, KAMIS 911/02/2021), WARGA SUNGAI RAYA DIGEGERKAN DENGAN PENEMUAN MAYAT DI ATAS PARIT PERSIS DISAMPING MAPOLDA KALBAR, POLRES KUBU RAYA BERHASIL UNGKAP DAN PELAKU PEMBUNUHAN DI DESA MADUSARI KEC SUNGAI RAYA, MOTIF PEMBUNUHAN KARENA UTANG PIUTANG, KETUA KOMISI V DPR RI BERSAMA PERWAKILAN KEMENTERIAN PERHUBUNGAN SERAHKAN SATU UNIT BUS SEKOLAH KEPADA UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA KALIMANTAN BARAT, JUMAT (05/02/2021)

Ribuan Peserta Ikuti Fun Bike dan Jalan Sehat HUT Ke-74 TNI di Kodam XII/Tpr

Redaksi author photo

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad saat ikuti Fun Bike

Kubu Raya (Kalbarnews.co.id) - Ribuan peserta antusias mengikuti kegiatan Fun Bike dan Jalan Sehat yang digelar oleh Keluarga Besar TNI di Kalimantan Barat dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-74 TNI yang dilaksanakan di Makodam XII/Tpr, Jalan Arteri Alianyang, Sungai Raya Kubu Raya. Kegiatan Fun Bike dan Jalan Sehat ini diikuti oleh personel TNI, Polri, PNS, Persit, PIA Ardhya Garini, Jalasenastri serta masyarakat di wilayah Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya, Sabtu (12/10/2019).

Adapun route untuk Jalan Sehat kali ini mengambil start dari pintu 2 Makodam  kemudian peserta menuju arah perempatan lampu merah Tol 2 lanjut belok kiri menuju Jalan Adi Sucipto, masuk di Gang Siaga menuju Jalan Ahmad Yani menuju Bundaran Transmart dan kembali finish di pintu 2 Makodam.


Sedangkan untuk route Fun Bike, start dari pintu 3 Makodam menuju Jalan Ahmad Yani ke arah Bandara Supadio, sampainya di Bundaran Bandara Supadio peserta kembali kearah Jalan Ahmad Yani, sampai di Bundaran Transmart peserta kembali ke arah Makodam dan finish di pintu 3 Makodam.

Sebanyak 850 peserta Fun Bike dilepas langsung oleh Pangdam XII/Tpr bersama Kapolda Kalbar,  didampingi Walikota Pontianak dan Ketua KONI Kalbar di pintu 3 Makodam XII/Tpr. Sedangkan sebelumnya sebanyak 3200 peserta Jalan Sehat dilepas oleh Walikota Pontianak, H. Edi Rusdi Kamtono bersama Pangdam XII/Tpr, Danlantamal XII/Pontianak, Kasdam XII/Tpr dan Danrem 121/Abw di pintu 2 Makodam XII/Tpr.

Setelah kegiatan Fun Bike dan Jalan Sehat kemudian dilanjutkan dengan acara hiburan dan pembagian doorprize untuk peserta Fun Bike dan Jalan Sehat. Saat pembagian doorprize, untuk hadiah utama kedua berupa 7 unit sepeda motor diserahkan oleh Pangdam XII/Tpr bersama Forkopimda. Sedangkan untuk hadiah utama pertama berupa 1 unit mobil diserahkan oleh Kasdam XII/Tpr kepada Serda Suwoto personel dari Kesdam XII/Tpr. Selain hadiah utama dalam acara ini juga dibagikan ratusan hadiah hiburan.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengatakan dalam sambutan, kegiatan olahraga Fun Bike dan Jalan Sehat tersebut merupakan bentuk ucapan terimakasih dari TNI kepada masyarakat. Pangdam XII/Tpr juga memberikan apresiasi dan bangganya kepada seluruh peserta Fun Bike dan Jalan Santai.

"Hari ini kita patut berbangga karena peserta Jalan Sehat dan Fun Bike demikian banyaknya. Ini diluar dugaan saya, terimakasih kepada masyarakat yang telah hadir dan berpartisipasi," ucap Pangdam XII/Tpr.

Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menyampaikan, saat ini TNI telah berbenah sesuai dengan semangat reformasi, TNI telah melaksanakan reposisi dan reaktualisasi. TNI telah kembali ke jati dirinya dan meninggalkan politik praktis sesuai keinginan dan dukungan dari masyarakat.

"Oleh karena itu dalam kesempatan yang baik ini, mari kita jaga kemanunggalan TNI dan Rakyat, karena TNI-Rakyat kuat NKRI akan kuat," pungkas Pangdam XII/Tpr. (tim liputan)

Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini