-->

BREAKING NEWS

TERIMA KASIH TELAH MENGIKUTI INFORMASI DARI KAMI DI WWW.KALBARNEWS.CO.ID, MERASA DIRUGIKAN PT SULTAN RAFLI MANDIRI LAPORKAN OTAK KERUSUHAN AKSI UNJUK RASA BEBERAPA WAKTU YANG LALU DI KETAPANG, DUA ANGGOTA DPRD KAB KUBU RAYA DAN SATU TENAGA KONTRAK DI SEKRETARIAT DPRD KAB KUBU RAYA TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19, SEMENTARA AKTIFITAS DI SEKRETARIAT DITUTUP SELAMA 7 HARI, APARAT KEPOLISIAN TERUS USUT DAN KEJAR PELAKU PEMBUNUHAN IBU DAN ANAK DI PONTIANAK TIMUR KALIMANTAN BARAT,  

Pasca Pilkades, Kapolsek Gandeng Tokoh Masyarakat Dalam Menjaga Kamtibmas

Redaksi author photo

 
Kapolsek Belitang dan Danramil lakukan Pertemuan bersama Tokoh Masyarakat Desa Menua Prama
Sekadau (Kalbarnews.co.id) - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak telah usai digelar oleh Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) pada 6 Desa di Kecamatan Belitang Kabupaten Sekadau yang melaksanakan serentak pada hari Kamis (03/10/2019) yang lalu.

Tetapi tidak serta merta 6 Desa tuntas dalam seluruh tahapan pilkades, Desa Menua Prama sampai saat ini belum menggelar pleno dikarenakan ada penolakan dari Cakades terhadap cakades yang unggul dalam pemilihan.

Berbagai alasan dari Cakades tersebut yang membuat pertimbangan pihak Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) menunda pleno tingkat desa dan permasalahan ini masih menunggu pihak Kabupaten untuk memberikan solusi serta keputusan selanjutnya.

Sebagian Masyarakat Desa Menua Prama merasa tidak tenang dengan hal tersebut, berbagai informasi berkembang yang membuat ketidaknyamanan dalam melakukan aktifitas sehari-hari.

Menyikapi hal tersebut Kapolsek Belitang IPDA Agus Junaidi bersama personel Polsek dan Koramil melakukan pendekatan terhadap Tokoh-tokoh Agama dan Masyarakat di Desa Menua Prama, Selasa (08/10/2019).

Kapolsek memberikan himbauan kepada Warga Desa Menua Prama agar tidak terpengaruh dengan berita-berita yang belum tentu kebenarannya dan dapat menimbulkan keresahan bagi Masyarakat.

Kehadiran TNI-Polri diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman serta untuk menciptakan stabilitas keamanan di Desa Menua Prama Kecamatan Belitang.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek juga menjelaskan agar warga tetap beraktifitas seperti biasa.

“Apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan segera lapor kepada pihak Kepolisian untuk dapat mengantisipasi segala bentuk gangguan kamtibmas,” Ujar Kapolsek.

Hal senada juga diungkapkan oleh salah satu tokoh Agama desa Menua Prama,  Azis (35) beberapa hari setelah pelaksanaan pilkades, kondisi keamanan di desa Menua Prama masih kondusif.

Azis berharap warga di desa Menua Prama tetap tetap tenang dalam menjalankan aktifitas serta selalu menjaga silaturahmi dan kerukunan antar warga.

“Kami berharap kepada pihak penyelenggara Pilkades untuk segera mengambil keputusan tentang Pelaksanaan Pleno agar tahapan Pilkades Menua Prama dapat tuntas sesuai dengan aturan dan harapan bersama,” pungkasnya.(tim liputan)

Editor : Heri K
Komentar Anda

Berita Terkini