Kadis Dukcapil dan Kepala Satpol PP Berganti, Ini Harapan Bupati Kubu Raya

Editor: Redaksi author photo
Pelantikan Kadis Dukcapil dan Kepala Satpol PP oleh Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan 

Kubu Raya (Kalbarnews.co.id)
- Bupati Kubu Raya, Muda Mahendra melantik dan memutasi jabatan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, Jumat (11/10/2019).

Melalui Surat Keputusan (SK) Bupati Nomor 701/BKPSDM/2019, dua orang pejabat eselon dua, yakni Adriansyah dan M. Noh Syaiman resmi dimutasi untuk menempati posisi baru.

Berdasarkan SK tersebut, Adriansyah yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dimutasi untuk menempati jabatan baru sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Jabatan lamanya itu akan ditempati oleh M. Noh Syaiman yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kubu Raya. Jabatan baru bagi Adriansyah dan M. Noh Syaiman ini pun resmi berlaku setelah Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan melantik keduanya di Aula Bupati Kubu Raya.

"Bahwasanya suatu proses mutasi dan rotasi di negara adalah hal yang lumrah dalam proses birokrasi. Itu semua adalah bentuk tanggung jawab kita kepada negara karena kita semua prinsipnya menjalankan praktik bernegara," ujar Muda saat pelantikan.

Dengan jabatan baru ini, Muda berharap keduanya dapat memberikan dampak baik bagi masyarakat. Karena bagi Muda, pekerjaan seorang birokrat bukanlah menjadi pelayan bupati, melainkan mengabdi kepada masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Muda juga berpesan kepada seluruh pejabat yang hadir untuk bekerja melampaui standar. Muda menekankan, peningkatan kinerja sangat perlu dilakukan demi tercapainya percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

"Saya katakan yang lebih daripada standar itu bukan bermaksud melampaui kewenangan, tapi melampaui apa yang standar yang rutin bisa dilakukan. Itu perlu kita lakukan demi terpenuhinya percepatan-percepatan," pesannya. (na/tim liputan)

Editor : Edi S

Share:
Komentar

Berita Terkini