Dandim Pimpim Upacara Serah Terima Jabatan dan Wisuda Purna Tugas TNI di Kodim 1207/BS

Editor: Redaksi author photo
Dandim 1207/Bs, Kolonel Stefie Jantje N pimpin Serah Terima Jabatan dan Wisuda Purna Tugas di Kodim 1207/BS

Pontianak (Kalbarnews.co.id) - Komandan Kodim 1207/BS Kolonel Stefie Jantje Nuhujanan SIP Pimpin Serah Terima Jabatan Danramil, Pelantikan Kenaikan Pangkat Bintara dan Tamtama serta Korps Raport Penerimaan dan Wisuda Purna Tugas di Aula Makodim Jl Gusti Sulung Lelanang Pontianak (07/10/2019).

Dalam sambutanya, Dandim 1207/BS, Kolonel Stefie Jantje Nuhujanan mengatakan Pelaksanaan serah terima jabatan, pelantikan kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama, Korps raport penerimaan dan wisuda purna tugas merupakan hal yang wajar dan secara rutin dilaksanakan. 

“Serah terima jabatan dalam suatu organisasi adalah hal yang wajar dilakukan, karena kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pembinaan satuan khususnya pembinaan personel guna memberikan penyegaran dan meningkatkan kinerja dari organisasi satuan, dihadapkan pada tuntutan tugas dan tanggung jawab yang harus diemban oleh seorang Perwira TNI AD,” Ujarnya.

Hal yang baru saja dilakukan tersebut adalah dalam rangka memberikan pengalaman kepada Perwira dengan berbagai variasi penugasan untuk dipersiapkan pada tugas dan tanggung jawab jabatan yang lebih besar serta memberikan penyegaran guna meningkatkan etis kerja. 

“Koramil dan Staf Kodim adalah salah satu Eselon pelaksanaan satuan ini, Danramil adalah pelaksana Komandan Kodim di bidang tugas kewilayahan, sedangkan Perwira Staf bertugas sebagai Eselon Pembantu Pimpinan yang dikepalai oleh Kepala Staf, dengan tugas dan tanggung jawab sesuai organisasi Kodim,” Jelas Dandim 1207/BS.

Untuk Perwira Staf menguasai tugas tugas staf Kodim dan mampu mengembangkan tugas Kodim dengan sangat baik dan berprestasi dalam bidangnya serta bisa menjabarkan tugas yang dikembangkan oleh Dandim dan Kasdim. Untuk Danramil menguasai tugas tugas Koramil dan mampu mengembangkan tugas Koramil dengan sangat baik dan berprestasi dalam bidangnya serta bisa menjabarkan tugas yang dikembangkan oleh Dandim dan dapat mengaplikasikan dilapangan dan dapat bersinergi dengan instansi lainnya. 

“Saya mengharapkan kepada para Danramil dan perwira staf agar melaksanakan tugas dengan baik di tempat yang baru serta tingkatkan pembinaan satuan dengan terencana dan terarah termasuk meningkatkan kinerja seluruh Personil dan peka terhadap situasi yang berkembang di wilayah masing masing, sehingga satuannya menjadi satuan yang didambakan dan dicintai serta dibanggakan masyarakat di masing masing Kecamatan,” Harap Kolonel Stefie Jantje Nuhujanan. 

Kepada personel yang saat ini naik pangkat, pada hakekatnya merupakan hasil dari kerja keras, dedikasi serta prestasi kerja yang ditunjukkan oleh para personel itu sendiri. Namun demikian untuk mendapatkan kenaikan pangkat seperti ini tidaklah diperoleh dengan mudah begitu saja, melainkan harus diperjuangkan dengan memenuhi kriteria dan persyaratan yang ada, yaitu secara administrasi, kesamaptaan yang baik, serta penilaian atasan terhadap sikap dan kinerja personel sehari hari. 

Oleh karenanya kenaikan pangkat ini hendaknya dibarengi dengan semangat dan dedikasi yang tinggi dalam mengabdi serta peningkatan kinerja yang lebih profesional sesuai dengan jabatan, bidang tugas dan tanggung jawabnya masing masing. 

“Kepada personel yang baru diterima segeralah menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi satuan ini, pertahankan dan tingkatkan loyalitas dan dedikasi terhadap tugas. Kuasai tugas dan tanggung jawab secara benar, sehingga membawa nama baik satuan Kodim1207 /BS,” pungkas Dandim 1207/BS, Kolonel Stefie Jantje Nuhujanan. (tim liputan)

Editor : Heri K
Share:
Komentar

Berita Terkini