-->

BREAKING NEWS

HUJAN DISERTAI ANGIN KENCANG LANDA BEBERAPA DAERAH DI KABUPATEN KUBU RAYA DAN KOTA PONTIANAK, HARI INI, RABU 903/03/2021) SEJUMLAH WARTAWAN KUBU RAYA IKUTI VAKSIN COVID-19 TAHAP PERTAMA DI KABUPATEN KUBU RAYA, WAKIL BUPATI KUBU RAYA, SUJIWO DIDAMPINGI ISTRI, ANGGOTA DPR RI DAPIL KALBAR, MARIA LESTARI DAN KETIA DPRD KAB KUBU RAYA BESERTA PENGURUS GAB ORGANISASI WANITA KAB KUBU RAYA LAKUKAN PANENRAYA TOMAT DI BALAI BENIH PDI-P KALBAR JALAN ARTERI SUPADIO, ANGGOTAA DPD RIDAPIL KALBAR, YANG JUGA KETUA IKBM KALBAR, H SUKIRYANTO HADIRI KEGIATAN UPGREDING MWCNU KECAMATAN KUALA MANDOR B DI PONPES AL-IKHLAS, ANGGOTA DPR RI DAPIL KALBAR DARI PARTAI GOLKAR, MAMAN ABDURAHMAN, ST MINTA PEMBAKAR LAHAN DAN HUTAN DITINDAK TEGAS, HUJAN MULAI MENGUYUR BEBERAPA WILAYAH DI KABUPATEN KUBU RAYA, SEPERTI DI KECAMATAN RASAU JAYA, KECAMATAN SUNGAI RAYA, KECAMATAN SUNGAI KAKAP DAN KEC SUNGAI AMABAWANG, DANDIM 1207 DAN KAPOLRES KUBU RAYA MENGHIMBAU MASYARAKAT UNTUK TIDAK BAKAR LAHAN APALAGI SAAT KEMARAU SEPERTI SAAT INI, PENGURUS YARSI PONTIANAK MATANGKAN TEKNIS PENGGABUNGAN DUA LEMBAGA PENDIDIKAN YANG DINAUNGI YAYASAN YAITU SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN (STIKES) DAN AKADEMI FARMASI (AKFAR) UNTUK MENJADI UNIVERSITAS YARSI PONTIANAK, DENGAN PENAMBAHAN FAKULTAS HINGGA ENAM FAKULTAS, DPC PARTAI GERINDRA KOTA PONTIANAK BERDUKA, WAKIL KETUA, Drs SY ISKANDAR ALMUNTAHAR, M.Sos YANG JUGA ANGGOTA DPRD KOTA PONTIANAK MENINGGAL DUNIA DI RS PROMEDIKA PONTIANAK, PADA HARI INI, MINGGU (14 PEBRUARI 2021), WARGA SUNGAI JAWI GG NILAM 7 JL PROF DR HAMKA PONTIANAK DIGEGERKAN DENGAN KASUS PEMBUNUHAN, KAMIS 911/02/2021), WARGA SUNGAI RAYA DIGEGERKAN DENGAN PENEMUAN MAYAT DI ATAS PARIT PERSIS DISAMPING MAPOLDA KALBAR, POLRES KUBU RAYA BERHASIL UNGKAP DAN PELAKU PEMBUNUHAN DI DESA MADUSARI KEC SUNGAI RAYA, MOTIF PEMBUNUHAN KARENA UTANG PIUTANG, KETUA KOMISI V DPR RI BERSAMA PERWAKILAN KEMENTERIAN PERHUBUNGAN SERAHKAN SATU UNIT BUS SEKOLAH KEPADA UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA KALIMANTAN BARAT, JUMAT (05/02/2021)

Sujiwo Apresiasi Kreatifitas Pelaku UMKM Kubu Raya

Redaksi author photo
Wakil Bupati, Sujiwo saat Kunjungi MBC Pusat UMKM Kubu Raya 

Kubu Raya (Kalbarnews.co.id) – Wakil Bupati Sujiwo mengapresiasi Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan dan Perindustrian Kubu Raya yang telah merealisasikan MBC Kubu Raya.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo disela-sela menghadiri Peluncuran Media Business Centre Kubu Raya di Aula Kantor Bupati Kubu Raya.

Ia menuturkan pemerintah daerah sangat fokus terhadap keberadaan koperasi dan UMKM. Menurutnya, UMKM sudah seharusnya mendapatkan porsi perhatian yang besar dari pemerintah. 

“Keberhasilan dari UMKM itu ada pada marketing atau pemasaran. Nah, salah satu fungsi dari MBC ini kita membantu memasarkan produk-produk UMKM melalui pemasaran dalam jaringan atau online. Dengan MBC ini, semua produk-produk UMKM akan dipasarkan secara online dan masyarakat sedunia bisa menyaksikan langsung,” ujar Sujiwo.

Tak hanya itu, lanjutnya, Sujiwo menyatakan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya setiap tahunnya juga akan memberikan porsi kebijakan anggaran yang lebih baik terhadap para pelaku UMKM.

“Karena ini langsung mendarat dan bersentuhan dengan pengusaha-pengusaha kecil yang notabene juga masyarakat Kabupaten Kubu Raya,” katanya. 

Ketua Tim Penggerak PKK sekaligus Ketua Dekranasda Kabupaten Kubu Raya Rosalina Muda Mahendrawan menyambut baik hadirnya MBC Kubu Raya. Menurutnya, hingga kini masih banyak pelaku UMKM di Kubu Raya yang memasarkan produk dengan cara manual. 

"Hadirnya MBC ini otomatis memudahkan pelaku UMKM dalam memasarkan produknya secara online," ucapnya.

Terkait hal itu, Rosalina pun meminta semua pelaku UMKM di Kubu Raya untuk segera memanfaatkan fasilitas MBC yang disediakan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya. 

"Tidak hanya makanan ringan, namun hasil kerajinan dan beragam hasil produk yang dihasilkan pelaku UMKM lainnya di Kubu Raya bisa dipasarkan melalui MBC ini," jelasnya. 

Peresmian MBC dirangkaikan dengan Peringatan Hari Koperasi dan Peringatan Hari Nasional UMKM. 

Pada kesempatan itu juga dilakukan penyerahan Piala dan Piagam Koperasi Berprestasi Tahun 2019 Kabupaten Kubu Raya, penyerahan dana wirausaha pemula tahun 2019 dari Kementerian Koperasi dan UKM RI kepada wirausaha di Kabupaten Kubu Raya, dan penyerahan bantuan gerobak bagi UMKM. 

Adapun koperasi berprestasi tahun 2019 yakni Koperasi Simpan Pinjam Sejahtera Desa Teluk Kapuas Kecamatan Sungai Raya, Koperasi Produsen Tunas Baru Desa Arus Deras Kecamatan Teluk Pakedai, dan Koperasi Konsumen New Kalbar Processors Desa Teluk Kapuas Kecamatan Sungai Raya. (tim liputan)

Editor : Heri K
Komentar Anda

Berita Terkini