-->

BREAKING NEWS

TERIMAKASIH TELAH MENGIKUTI INFORMASI DARI KAMI WWW.KALBARNEWS.CO.ID, USTAD MUSTAHAR,SPD.I TERPILIH SEBAGAI KETUA FORUM KOMUNIKASI PONDOK PESANTREN (FKPP) KABUPATEN KUBU RAYA PERIODE 2020 -2025 PADA MUSYAWARAH DAERAH FKPP KAB KUBU RAYA, SEORANG ANGGOTA SATLANTAS POLRESTA PONTIANAK DIKABARKAN LAKUKAN PELECEHAN SEX KEPADA SEORANG WARGA KARENA TIDAK BISA MEMBAYAR TILNG PELANGGARAN LALU LINTAS, KASUS INI MASIH DALAM PENYELIDIKAN APARAT, SATRESNARKOBA POLRES KUBU RAYA BEKUK TERSANGKA PENGEDAR NARKOBA DI KECAMATAN SUNGAI KAKAP, TERSANGKA BERINISIAL DP DITANGKAP BERSAMA BARANG BUKTI NARKOBA JENIS SABU-SABU, PASANG IKLAN DI KALBARNEWS GAMPANG.....!!!!! HUB MARKETING KAMI DI : 085751103979 - 085245460919 ATAU EMAIL : redaksikalbarnews@gmail.com

Sujiwo Apresiasi Kreatifitas Pelaku UMKM Kubu Raya

Redaksi author photo
Wakil Bupati, Sujiwo saat Kunjungi MBC Pusat UMKM Kubu Raya 

Kubu Raya (Kalbarnews.co.id) – Wakil Bupati Sujiwo mengapresiasi Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan dan Perindustrian Kubu Raya yang telah merealisasikan MBC Kubu Raya.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo disela-sela menghadiri Peluncuran Media Business Centre Kubu Raya di Aula Kantor Bupati Kubu Raya.

Ia menuturkan pemerintah daerah sangat fokus terhadap keberadaan koperasi dan UMKM. Menurutnya, UMKM sudah seharusnya mendapatkan porsi perhatian yang besar dari pemerintah. 

“Keberhasilan dari UMKM itu ada pada marketing atau pemasaran. Nah, salah satu fungsi dari MBC ini kita membantu memasarkan produk-produk UMKM melalui pemasaran dalam jaringan atau online. Dengan MBC ini, semua produk-produk UMKM akan dipasarkan secara online dan masyarakat sedunia bisa menyaksikan langsung,” ujar Sujiwo.

Tak hanya itu, lanjutnya, Sujiwo menyatakan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya setiap tahunnya juga akan memberikan porsi kebijakan anggaran yang lebih baik terhadap para pelaku UMKM.

“Karena ini langsung mendarat dan bersentuhan dengan pengusaha-pengusaha kecil yang notabene juga masyarakat Kabupaten Kubu Raya,” katanya. 

Ketua Tim Penggerak PKK sekaligus Ketua Dekranasda Kabupaten Kubu Raya Rosalina Muda Mahendrawan menyambut baik hadirnya MBC Kubu Raya. Menurutnya, hingga kini masih banyak pelaku UMKM di Kubu Raya yang memasarkan produk dengan cara manual. 

"Hadirnya MBC ini otomatis memudahkan pelaku UMKM dalam memasarkan produknya secara online," ucapnya.

Terkait hal itu, Rosalina pun meminta semua pelaku UMKM di Kubu Raya untuk segera memanfaatkan fasilitas MBC yang disediakan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya. 

"Tidak hanya makanan ringan, namun hasil kerajinan dan beragam hasil produk yang dihasilkan pelaku UMKM lainnya di Kubu Raya bisa dipasarkan melalui MBC ini," jelasnya. 

Peresmian MBC dirangkaikan dengan Peringatan Hari Koperasi dan Peringatan Hari Nasional UMKM. 

Pada kesempatan itu juga dilakukan penyerahan Piala dan Piagam Koperasi Berprestasi Tahun 2019 Kabupaten Kubu Raya, penyerahan dana wirausaha pemula tahun 2019 dari Kementerian Koperasi dan UKM RI kepada wirausaha di Kabupaten Kubu Raya, dan penyerahan bantuan gerobak bagi UMKM. 

Adapun koperasi berprestasi tahun 2019 yakni Koperasi Simpan Pinjam Sejahtera Desa Teluk Kapuas Kecamatan Sungai Raya, Koperasi Produsen Tunas Baru Desa Arus Deras Kecamatan Teluk Pakedai, dan Koperasi Konsumen New Kalbar Processors Desa Teluk Kapuas Kecamatan Sungai Raya. (tim liputan)

Editor : Heri K
Komentar Anda

Berita Terkini