Kapolres Bengkayang dan Kapolres Landak Berganti

Editor: Redaksi author photo
Prosesi Serah Terima Jabatan Dua Kapolres di Lingkungan Polda Kalbar 
Pontianak (Kalbarnews.co.id) – Kapolda Kalbar Irjen (Pol) Didi Haryono pimpin Serah terima jabatan dua Kapolres,yaitu Kapolres Bengkayang dan Kapolres Landak bertempat di Balai Kemitraan Polda Kalbar, Jl A Yani Pontianak, Kamis (12/09/2019)

Berdasar surat telegram Kapolri nomor 2317/IX/Kep/2019, Kapolres Bengkayang Akbp Yos Guntur mendapatkan tugas baru sebagai Kapolres Karimun Polda Kepri dan yang menggantikannya Akbp Natalia Budi Darma yang sebelumnya betugas di Akademi Kepolisian.

Selain itu, jabatan Kapolres Landak yang duduki AKBP Bowo Gede Imantio, kini berpindah ke AKBP Ade Kuncoro yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit IV Direktorat Reskrimsus Polda Kalbar.

AKBP Bowo Gede Imantio sendiri, kini dipromosikan sebagai Kabag Dalpers Biro SDM Polda Dearah Istimewa Yogyakarta.

Irjen Pol Didi Haryono dalam sambutannya saat memimpin serah terima jabatan mengatakan bahwa serah terima jabatan merupakan tour of duty bagi pejabat Kepolisian RI untuk memberikan pengalaman ataupun tahap untuk perwira untuk meniti jenjang yang lebih tinggi lagi.

“Mutasi diruang lingkup Polri adalah hal yang biasa, ini untuk memberikan pengalaman baru dan juga refreshing atau penyegaraan dalam suatu organisasi” ucapnya

Kapolda Kalbar dalam kesempatan ini juga mengucapkan terimakasihnya kepada Akbp Yos Guntur dan Akbp Bowo Gede atas dedikasinya selama menjabat sebagai Kapolres dan membantu menjalankan program program Polda Kalbar.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Kapolres lama atas kinerjanya selama ini, semoga ditempat yang baru akan lebih sukses dan menjadi kesempatan untuk meniti karir yang lebih tinggi di Kepolisian. Dan untuk Kapolres baru, kami ucapkan selamat atas promosi dan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan” tambahnya

Kapolda juga mengharapkan untuk Kapolres yang baru menjabar agar dapat cepat menyesuaikan terlebih ada program program prioritas yang sedang dijalankan.

Dalam acara serah terima jabatan Kapolres ini juga hadir Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Imam Sugianto, para pejabat utama Polda Kalbat serta Pengurus Daerah Bhayangkari Polda Kalbar.(tim liputan)

Editor : Heri K
Share:
Komentar

Berita Terkini