Bupati Bengkayang Tertangkap OTT KPK, Ini Faktanya

Editor: Redaksi author photo
Ruangan Bupati Tersegel dan dijaga Aparat Keamanan

Bengkayang (Kalbarnews.co.id) - Beredar kabar KPK lakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) sejumlah Pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkayang, Selasa sore (03/09/2019).

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membenarkan bahwa kembali Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Kalimantan Barat.

Mengutip Vivanews.com,  komisi antirasuah tersebut menciduk salah satunya Bupati Bengkayang, berinisial SG. Dia juga diketahui sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Kalbar.

"Benar, ada kegiatan di Kalimantan," kata Wakil Ketua KPK, Laode M Syarif, saat dikonfirmasi awak media di kantornya, Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (3/9/2019) malam.


Selain Bupati, informasi diterima, tim satgas KPK juga mengamankan dua orang lainnya, yakni Sekda Kabupaten Bengkayang dan Kepala PUPR Bengkayang.

Laode menjelaskan pihaknya segera mengumumkan hasil OTT tersebut pada hari Rabu, 4 September 2019. Pun soal kasusnya dan barang buktinya.

Sejauh ini, lanjut Laode, para oknum yang diamankan KPK tengah menjalani pemeriksaan di kantor polisi setempat

Informasi terkait OTT sejumlah Pejabat Kabupaten Bengkayang ini sontak membuat masyarakat Kabupaten Bengkayang saling bertanya dan saling meminta Informasi baik via telpon, Whatsapp dan Shoot Message Service (SMS), namun hingga pukul 20.00 Wib belum diperoleh kebenaran informasi terkait kebenaran informasi yang beredar.

Media ini berusaha menggali Informasi dari berbagai sumber, akan tetapi tidak ada yang bisa memberikan keterangan informasi jelas.

Fakta saat ini Kantor Bupati Bengkayang dan Kantor Dinas PUPR dijaga ketat oleh aparat Kepolisian Polres Bengkayang sejak pukul 18.30 Wib.

Selain itu Ruangan Bupati Bengkayang, ruangan Sekretaris Daerah dan ruang Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bengkayang saat ini tersegel dan dijaga ketat aparat keamanan. 

Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari sejumlah pihak di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkayang maupun pihakbterkait lainya. (Sumber: Suara Kalbar/tim liputan)

Editor: Edi S

Share:
Komentar

Berita Terkini