-->

BREAKING NEWS

TERIMA KASIH TELAH MENGIKUTI INFORMASI DARI KAMI DI WWW.KALBARNEWS.CO.ID, MERASA DIRUGIKAN PT SULTAN RAFLI MANDIRI LAPORKAN OTAK KERUSUHAN AKSI UNJUK RASA BEBERAPA WAKTU YANG LALU DI KETAPANG, DUA ANGGOTA DPRD KAB KUBU RAYA DAN SATU TENAGA KONTRAK DI SEKRETARIAT DPRD KAB KUBU RAYA TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19, SEMENTARA AKTIFITAS DI SEKRETARIAT DITUTUP SELAMA 7 HARI, APARAT KEPOLISIAN TERUS USUT DAN KEJAR PELAKU PEMBUNUHAN IBU DAN ANAK DI PONTIANAK TIMUR KALIMANTAN BARAT,  

Kanwil Kementerian Pertahanan Kalbar Kuatkan Bela Negara di Perbatasan

Redaksi author photo
Kakanwil  Kementerian Pertahanan Kalimantan Barat, Brigjen TNI Binarko S bersama Forkopimda 

Sanggau (Kalbarnews.co.id) - Dalam rangka memperingati HUT RI ke-74 tahun Kementrian Pertahanan Kalbar menggelar berbagai kegiatan di wilayah perbatasan Entikong, Kecamatan Entikong Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.

Kemenhan Kalbar melakukan Sosialisasi Bela Negara kepada warga perbatasan, dari lima Kecamatan antara lain Kecamatan Noyan, Kecamatan Balai Karangan, Kecamatan Bedui, Kecamatan Kembayan dan Kecamatan Entikong yang dilaksanakan di Kantor Camat Entikong, Kabupaten Sanggau, pada hari Jumat (16/08/2019)

Dalam kegiatan tersebut, masyarakat mendapatkan pemahaman tentang Bela Negara yang bertujuan untuk menumbuhkan nilai kebangsaan, semangat patriotisme dan nasionalisme.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Pertahanan Kalbar, Brigjen TNI Binarko Sugihantyo mengatakan pembangunan bukan secara fisik saja, tapi adalah karakter masyarakat, sehingga benteng itu bukan hanya sarana dan prasarana saja, tetapi memberikan motovasi yang lebih kepada masyarakat tetang semangat patriotisme.

“Kita semangati masyarakat, biarpun berada diperbatasan namun masyarakat harus tetap mempunyai nilai kebangsaan,patriotisme, nasionalisme yang lebih dari masyarakat yang lain.” jelas Brigjen TNI Binarko Sugihantyo.

Warga Perbatasan dari 5 Kecamatan ikuti Sosialisasi Bela Negara

Sementara Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot mengatakan Masyarakat perbatasan merupakan benteng dalam mempertaruhkan negara dari berbagai acaman.

"Oleh karena itu masyarakat di perbatasan harus diberikan bekal tentang pemahaman bela negara.” Ujar Wakil Bupati.

Yohanes Ontot mengatakan pembinaan terhadap masyarakat perbatasan harus terus menerus dilakukan dan yang paling penting adalah masyarakat bisa memahami sebagai Warga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam perayaan HUT RI ke 74 kali ini Kemenhan memberikan bantuan kepada masyarakat perbatasan berupa 2 unit genset, 2 unit Jet Pum.

Selain itu, Kemenhan juga memberikan bantuan berupa sarana dan prasarana olah raga, serta bantuan paket sembako untuk 450 warga perbatasan.

Perayaan HUT RI Ke 74 di Perbatasan Entikong, Kabupaten Sanggau juga akan terasa berbeda, dimana pada saat detik- detik Proklamasi akan dikibarkan bendera terlebar, serta acara pelepasan 1250 balon merah putih oleh peserta upacara, sehingga suasana pada perayaan HUT RI kali ini. (tim liputan).

Editor : Heri K



Komentar Anda

Berita Terkini