Merayakan Lebaran di Perbatasan, Ini yang dilakukan Anggota TNI Satgas Pamtas kepada Warga

Editor: Redaksi author photo
Salah Satu Anggota Pamtas Yonif Mekanis 643Wcs, saat berikan Sembako kepada Warga di Perbatasan

Sambas (Kalbar News) - Anggota Pos Sungai Tengah dari Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wanara Sakti merayakan Lebaran Idul Fitri 1440 H, dengan penuh suka cita bersama warga di perbatasan RI-Malaysia, tepatnya di Desa Sebubus, Kec. Paloh, Kab. Sambas, Sabtu (08/06/2019).

Kegiatan merayakan hari raya Idul Fitri di pos-pos Pamtas lainnya juga terasa dengan penuh suka cita walaupun dilaksanakan dengan sederhana.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas, Mayor Inf Dwi Agung Prihanto, di Pos Kotis Satgas Entikong.

Mayor Inf Dwi Agung Prihanto mengatakan, perayaan Idul Fitri tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena para personel Satgas harus merayakan hari lebarannya di daerah penugasan yang jauh dari keluarga maupun sanak saudara yang mendampingi.
 
Warga perbatasan bersukacita menrima bingkisan lebaran dari Satgas Pamtas RI-Malaysia
"Kami merayakan hari kemenangan bersama-sama dengan warga di perbatasan, walaupun secara sederhana tapi penuh makna," ujarnya.

Selanjutnya Mayor Dwi menuturkan, ketika anggota Satgas bersilaturahmi ke rumah-rumah warga, anggota melihat masih adanya warga Desa Sebubus yang kurang mampu. 

Momen ini di manfaatkan anggota untuk berbagi kebahagian dengan membagikan sembako, agar warga yang kurang mampu dapat merasakan kebahagiaan yang Fitri.

"Mudah-mudahan bingkisan Idul Fitri yang di berikan dapat meringankan beban warga," ungkapnya.

Sementara itu Ana (50), salah satu warga penerima paket sembako mengucapkan terima kasih atas bingkisan paket sembako yang diberikan Satgas Pamtas. Bingkisan sembako sangat berguna untuk membantu warga kurang mampu seperti keluarganya ketika lebaran.

"Terima kasih atas bantuan sembako dari Satgas. Pemberian sembako belum ada sebelumnya, jadi ini sangat membantu kami disini," ucapnya.(tim liputan)

Editor : Heri K
Share:
Komentar

Berita Terkini