Kepala Puskesmas Sungai Raya Dalam, Komitmen Tingkatkan Mutu Pelayanan Masyarakat

Editor: Redaksi author photo

Pisah Sambut Kepala Puskesmas Sungai Raya Dalam dari Supratman, S.KM kepada Yuli Herowati, A.Md Kep

Kubu Raya (Kalbar News) – Guna semakin meningkatkan Pelayanan serta Mutu di Puskesmas Sui Raya Dalam, Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya lakukan pergantian Kepala Puskesmas dari Supratman, S.KM kepada Yuli Herowati, A.Md.Kep, hal ini ditandai dengan Pisah sambut yang dilakasanakan di Halaman Puskesmas Sungai Raya Dalam Jl Arteri Supadio Sungai Raya dengan penyerahan Nasi Tumpeng, Selasa (30/04/2019).

Mulai tanggal 30 April 2019, Yuli Herowati resmi mengemban jabatan baru sebagai Kepala Puskesmas Sungai Raya Dalam. Yuli yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Puskesmas Sungai Raya Dalam ini dipercaya untuk menggantikan Supratman, Kepala Puskesmas Sungai Raya Dalam sebelumnya. Sementara Supratman, Kepala Puskesmas sebelumnya kini dipercaya untuk mengemban jabatan sebagai Kepala Puskesmas Rasau Jaya.

Ditemui usai kegiatan Pisah Sambut, Supratman menyatakan bahwa puskesmas yang dulu dipimpinnya ini sudah cukup baik dalam mutu pelayanan. Puskesmas yang wilayah kerjanya meliputi lima desa ini juga diklaimnya sudah terakreditasi madya oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

“Di Puskesmas Sungai Raya Dalam ini, alhamdulillah mutu pelayanan sudah cukup baik ya. Kemudian Puskesmas ini sendiri sudah terakreditasi sampai ke tingkat madya, artinya sudah ada pengakuan independen dari Kemenkes bahwa kita punya kriteria yang baik,” jelas Supratman.

Kepada kepala puskesmas yang baru, Supratman berpesan supaya menyelesaikan kasus stunting dan demam berdarah dengue (DBD) yang cukup masif terjadi di Kecamatan Sungai Raya. Di samping itu, Supratman juga berharap agar kepala puskesmas yang baru ini bisa melanjutkan rencana kerja yang sudah disusunnya pada awal tahun.

“PR sekarang adalah bagaimana kita menggerakkan masyarakat sehat atau germas nya itu lebih optimal lagi. Selain adanya kasus DBD, stunting saat ini juga masih dominan di Sungai Raya. Itu dipengaruhi oleh luas wilayah dan kepadatan penduduk kita. Harapan kita tetap melanjutkan apa yang menjadi skenario, apa yang menjadi rencana kerja kita di tahun ini,” harapnya.

Foto Bersama Kepala Puskesmas dan Para Kader Posyandu di Wilayah Kerja Puskesmasn Sungai Raya Dalam
Di tempat yang sama, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan (Kabid Yankes) Dinas Kesehatan Kubu Raya Firmansah juga ikut berpesan kepada Kepala Puskesmas Sungai Raya Dalam. Dirinya yang turut hadir pada kesempatan tersebut meminta Yuli Herowati untuk melakukan banyak inovasi dalam rangka menyelesaikan permasalahan kesehatan di wilayah kerja Puskesmas Sungai Raya Dalam.

“Dalam menyikapi wilayah Sungai Raya yang kompleks ini, beliau harus banyak melakukan inovasi-inovasi yang terkait penyelesaian permasalahan kesehatan,” ucapnya.

Sementara itu Yuli Herowati secara terpisah mengatakan kesiapanya menerima estapet kepemimpinan Sebagai Kepala Puskesmas Sui Raya Dalam yang baru dan akan berkomitmen meningkatkan Mutu Pelayanan kepada Masyarakat diwilayah kerjanya.

"Saya menerima Amanah sebagai Kepala Puskesmas yang baru melanjutkan Kepemimpinan Kepala yang lama, dan saya akan berusaha meningkatkan Mutu Pelayanan yang sudah beliau tanamkan kepada kami selama ini,"ujar Yuli Herowarti.

Kegiatan tersebut pun turut dirangkai dengan pisah sambut Kepala Tata Usaha Puskesmas Sungai Raya Dalam. Parus Situmorang yang sebelumnya mengemban jabatan tersebut kini digantikan oleh Titi Nawati. (tim liputan)

Editor : Heri K

Share:
Komentar

Berita Terkini