-->

BREAKING NEWS

KEPALA DESA RADAK DUA KEC TERENTANG, DARYANTO DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA TADI MALAM , JUMAT (22/01/2021) DI RUMAH SAKIT UNTAN PONTIANAK, HARI INI, SABTU (16/01/2021) DUA JENAZAH KORBAN JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ 182 DIJADWALKAN AKN DIPULANGKAN KE KALBAR MELALUI PENERBANGAN JAKARTA -PONTIANAK DAN AKAN DITERIMA KELUARGA DI BANDARA SUPADIO KUBU RAYA, ULAMA KHARISMATIK, SYEKH ALI JABER DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA PAGI INI DI RS YARSI HARI INI, KAMIS (14/01/2021) SEKITAR PUKUL 08:30 WIB, HARI INI, KAMIS (14/01/2021) DINAS KESEHATAN KAB KUBU RAYA AKAN LAKSANAKAN VAKSINASI COVID-19 PERDANA DI PUSKESMAS SUNGAI DURIAN KEC SUNGAI RAYA KABUPATEN KUBU RAYA, DUA PESAWAT GAGAL MENDARAT DI BANDARA SUPADIO PONTIANAK AKIBAT CUACA BURUK, DUA PESAWAT TERSEBUT ADALAH LION AIR DAN GARUDA AIR, LION MENDARAT KE BANDARA BATAM DAN GARUDA KE BANDARA PALEMBANG, SEJUMLAH ANGGOTA BADAN PERMUSYAWARATAN DESA (BPD) DARI 4 KECAMATAN DI KABUPATEN KUBU RAYA MENGIKUTI PEMBEKALAN PASCA PRA PELANTIKAN YANG AKAN DILAKSANAKAN PADA KAMIS (14/01/2021), POSISIJATUHNYAPESAWAT SRIWIJAYA SJ 182 SUDAH DITEMUKAN, LASARUS MINTA SEMUA PIHAK NANTIKAN KETERANGAN DARI KNKT, DAN TIDAK BERSEPEKULASI TERKAIT MUSIBAH INI, JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR PENERBANGAN DARI JAKARTA MENUJU PONTIANAK MENJADI KABAR DUKA MASYARAKAT KALIMANTAN BARAT, BANYAK WARGA KEMUDIAN MENCARI KABAR KELUARGANYA YANG MELALUKAN PENERBANGAN SAAT ITU, PCNUKAB KUBU RAYA SERAHKAN BANTUAN KEPADA 30 PONDOK PESANTREN, BANTUAN BERUPA MASKER,HANDSINITIZER, DISINFEKTAN,TANGKI SEMPROTAN DISINFEKTAN DAN VITAMIN YANG DIPERUNTUKKAN SANTRI SANTRIWATI, PARATKEAMANAN KAWAL KETAT KEDATANGAN VAKSIN COVID-19 DI KALIMANTAN BARAT HARI INI, SELASA (05/01/2021), POLDA KALBAR TURUNKAN KENDARAAN TAKTIS GUNA KAWAL KENDARAAN PENGANGKUT VAKSIN YANG AKAN DI BERIKAN KEPADA MASYARAKAT KALBAR, MAPOLSEKTERENTANG DIKABARKAN LUDES TERBAKAR DINI HARI TADI, SELASA (05/01/2021) SEKIRA PUKUL 03:00 WIB, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA TETAPI WARGA DIPERKIRAKAN AKIBAT KONSLETING LISTRIK,

Sekda Kubu Raya: Pengadaan Barang dan Jasa Wajib Lewat SPSE

Redaksi author photo

 
Sekretaris Daerah Kubu Raya, Yusran Anizam saat berikan sambutan dalam Workshop di Ruang Media Centre Kubu Raya
Kubu Raya (Kalbar News) - Seluruh Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah baik pengadaan langsung, penunjukan langsung, tender atau seleksi, dan tender cepat wajib dilakukan melalui Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE), untuk menerapkan hal tersebut diperlukan kesiapan sumber daya manusia bagi pengelola pengadaan barang dan jasa. 

Terkait hal itu Pemerintah Kabupaten Kubu Raya menggelar Workshop Implementasi Pengadaan Barang dan Jasa di Ruang Media Centre Kantor Bupati Kubu Raya, Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Kubu Raya Yusran Anizam saat membuka kegiatan, Rabu (24/04/2019). 

 “Kita menyadari pemerintah daerah mempunyai tanggung jawab berat dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui program dan kegiatan pada setiap Organisasi Perangkat Daerah. Nah, melaksanakan program tersebut tentu harus melalui tahapan-tahapan mulai dari perencanaan, penganggaran, dan pengadaan barang/jasa sesuai aturan yang berlaku,” ujar Yusran Anizam.

Yusran mengatakan pengadaan barang dan jasa pemerintah diatur melalui Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah. Adapun aplikasi terbaru dari sistem pengadaan secara elektronik tersebut adalah SPSE Versi  4.3 yang dikembangkan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP). 
 
Peserta Workshop SPSE di Ruang Media Centre Kabupaten Kubu Raya
“Pengembangan terbaru ini untuk meningkatkan kualitas pengadaan barang/jasa pemerintah agar lebih efisien, efektif, transparan, adil, dan akuntabel,” ujarnya.

Yusran menegaskan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya terus melakukan upaya peningkatan kompetensi dan keahlian pengelola pengadaan barang/jasa. Hal itu di antaranya dengan mengirimkan personel mengikuti berbagai bimbingan teknis dan sejenisnya yang dilaksanakan di luar Pemerintah Kabupaten Kubu Raya.

“Tahun lalu kita telah melakukan sosialisasi tentang aplikasi SPSE Versi 4.3 kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah. Dan kini kita lakukan workshop implementasi dengan materi e-pengadaan langsung, e-penunjukan langsung, e-purchasing, e-tender cepat, dan e-tender seleksi dengan peserta seluruh OPD,” tuturnya. (ro/tim liputan)

Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini