-->

BREAKING NEWS

RUDI HARTONO PEMUDA ASAL KABUPATEN BERHASIL RAIH JUARA II PEMUDA PELOPOR TINGKAT NASIONAL MEMBAWA NAMA KABUPATEN KUBU RAYA DAN PROVINSI KALIMANTAN BARAT, PERINGATI HARI SANTRI MWC NU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG LAKUKAN RAPAT KERJA UNTUK MEMFOKUSKAN KINERJA PENGURUS RANTING YANG BARU SAJA DILANTIK, RAPAT KERJA MWCNU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG INI DIHADIRI KETU PCNU KAB KUBU RAYA, KH ABDUSSALAM, M.Si, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Satgas Pamtas Yonmek 643/Wns Gotong Royong Bangun Taman Pendidikan Al-Qur’an

Redaksi author photo

 
Pembangunan Taman Pendidikan Al-Qur'an Satgas Pamtas RI-Malaysia di Kec Sekayam Kab. Sanggau
Sanggau (Kalbar News) – Batalyon Infanteri Mekanis 643/Wanara Sakti melaksanakan karya bhakti pembangunan gedung Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) seluas 24 meter persegi, di Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau.

Personil TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-Malaysia sektor barat, melaksanakan karya bhakti pembangunan gedung Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) bersama-sama dengan Warga Masyarakat sekitar.

Komandan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonmek 643/Wns Letkol Inf Agung Dwi Prihanto mengatakan, pembangunan gedung Taman Pendidikan Alquran seluas 24 meter persegi, saat ini sudah 30 persen. 
 
TNI manunggal bersama Masyarakat Perbatasan
“Ditargetkan gedung TPA yang berlokasi disamping Masjid Al Hidayah, Dusun Lubuk Sabuk, Desa Lubuk Tengah, Keca. Sekayam, Kab. Sanggau tersebut selesai awal Mei mendatang,” Jelas Letkol Inf Agung Dwi Prihanto.

Agung mengatakan, pembangunan gedung ini merupakan bagian pembinaan teritorial dalam upaya membekali ilmu agama kepada anak-anak usia dini dan meningkatkan keimanan masyarakat.

“Sehingga keinginan memperdalam ilmu agama semakin kuat sehingga melahirkan generasi religius dari perbatasan,” ujarnya.

Menurut Danyon, kegiatan ini merupakan karya bhakti TNI yang bertujuan membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sekaligus memperkukuh kemanunggalan TNI dengan rakyat. 

“Perhatian Satgas Pamtas dalam bidang agama kami wujudkan dalam pengerjaan pembangunan gedung TPA. Mudah-mudahan bangunan TPA nantinya bisa meningkatkan keimanan anak-anak disini dan membawa manfaat bagi masyarakat sekitar,” Jelas Agung.

Letkol Inf Agung Dwi Prihanto berharap Kegiatan ini dapat meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang telah terjalin dengan baik selama ini.

“Karena hal itu sesuai dengan jati diri TNI sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, dan Tentara Profesional,” Pungkas Letkol Inf Agung Dwi Prihanto. (tim liputan)

Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini