-->

BREAKING NEWS

KEPALA DESA RADAK DUA KEC TERENTANG, DARYANTO DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA TADI MALAM , JUMAT (22/01/2021) DI RUMAH SAKIT UNTAN PONTIANAK, HARI INI, SABTU (16/01/2021) DUA JENAZAH KORBAN JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ 182 DIJADWALKAN AKN DIPULANGKAN KE KALBAR MELALUI PENERBANGAN JAKARTA -PONTIANAK DAN AKAN DITERIMA KELUARGA DI BANDARA SUPADIO KUBU RAYA, ULAMA KHARISMATIK, SYEKH ALI JABER DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA PAGI INI DI RS YARSI HARI INI, KAMIS (14/01/2021) SEKITAR PUKUL 08:30 WIB, HARI INI, KAMIS (14/01/2021) DINAS KESEHATAN KAB KUBU RAYA AKAN LAKSANAKAN VAKSINASI COVID-19 PERDANA DI PUSKESMAS SUNGAI DURIAN KEC SUNGAI RAYA KABUPATEN KUBU RAYA, DUA PESAWAT GAGAL MENDARAT DI BANDARA SUPADIO PONTIANAK AKIBAT CUACA BURUK, DUA PESAWAT TERSEBUT ADALAH LION AIR DAN GARUDA AIR, LION MENDARAT KE BANDARA BATAM DAN GARUDA KE BANDARA PALEMBANG, SEJUMLAH ANGGOTA BADAN PERMUSYAWARATAN DESA (BPD) DARI 4 KECAMATAN DI KABUPATEN KUBU RAYA MENGIKUTI PEMBEKALAN PASCA PRA PELANTIKAN YANG AKAN DILAKSANAKAN PADA KAMIS (14/01/2021), POSISIJATUHNYAPESAWAT SRIWIJAYA SJ 182 SUDAH DITEMUKAN, LASARUS MINTA SEMUA PIHAK NANTIKAN KETERANGAN DARI KNKT, DAN TIDAK BERSEPEKULASI TERKAIT MUSIBAH INI, JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR PENERBANGAN DARI JAKARTA MENUJU PONTIANAK MENJADI KABAR DUKA MASYARAKAT KALIMANTAN BARAT, BANYAK WARGA KEMUDIAN MENCARI KABAR KELUARGANYA YANG MELALUKAN PENERBANGAN SAAT ITU, PCNUKAB KUBU RAYA SERAHKAN BANTUAN KEPADA 30 PONDOK PESANTREN, BANTUAN BERUPA MASKER,HANDSINITIZER, DISINFEKTAN,TANGKI SEMPROTAN DISINFEKTAN DAN VITAMIN YANG DIPERUNTUKKAN SANTRI SANTRIWATI, PARATKEAMANAN KAWAL KETAT KEDATANGAN VAKSIN COVID-19 DI KALIMANTAN BARAT HARI INI, SELASA (05/01/2021), POLDA KALBAR TURUNKAN KENDARAAN TAKTIS GUNA KAWAL KENDARAAN PENGANGKUT VAKSIN YANG AKAN DI BERIKAN KEPADA MASYARAKAT KALBAR, MAPOLSEKTERENTANG DIKABARKAN LUDES TERBAKAR DINI HARI TADI, SELASA (05/01/2021) SEKIRA PUKUL 03:00 WIB, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA TETAPI WARGA DIPERKIRAKAN AKIBAT KONSLETING LISTRIK,

Satgas Pamtas Yonmek 643/Wns Gotong Royong Bangun Taman Pendidikan Al-Qur’an

Redaksi author photo

 
Pembangunan Taman Pendidikan Al-Qur'an Satgas Pamtas RI-Malaysia di Kec Sekayam Kab. Sanggau
Sanggau (Kalbar News) – Batalyon Infanteri Mekanis 643/Wanara Sakti melaksanakan karya bhakti pembangunan gedung Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) seluas 24 meter persegi, di Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau.

Personil TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-Malaysia sektor barat, melaksanakan karya bhakti pembangunan gedung Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) bersama-sama dengan Warga Masyarakat sekitar.

Komandan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonmek 643/Wns Letkol Inf Agung Dwi Prihanto mengatakan, pembangunan gedung Taman Pendidikan Alquran seluas 24 meter persegi, saat ini sudah 30 persen. 
 
TNI manunggal bersama Masyarakat Perbatasan
“Ditargetkan gedung TPA yang berlokasi disamping Masjid Al Hidayah, Dusun Lubuk Sabuk, Desa Lubuk Tengah, Keca. Sekayam, Kab. Sanggau tersebut selesai awal Mei mendatang,” Jelas Letkol Inf Agung Dwi Prihanto.

Agung mengatakan, pembangunan gedung ini merupakan bagian pembinaan teritorial dalam upaya membekali ilmu agama kepada anak-anak usia dini dan meningkatkan keimanan masyarakat.

“Sehingga keinginan memperdalam ilmu agama semakin kuat sehingga melahirkan generasi religius dari perbatasan,” ujarnya.

Menurut Danyon, kegiatan ini merupakan karya bhakti TNI yang bertujuan membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sekaligus memperkukuh kemanunggalan TNI dengan rakyat. 

“Perhatian Satgas Pamtas dalam bidang agama kami wujudkan dalam pengerjaan pembangunan gedung TPA. Mudah-mudahan bangunan TPA nantinya bisa meningkatkan keimanan anak-anak disini dan membawa manfaat bagi masyarakat sekitar,” Jelas Agung.

Letkol Inf Agung Dwi Prihanto berharap Kegiatan ini dapat meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang telah terjalin dengan baik selama ini.

“Karena hal itu sesuai dengan jati diri TNI sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, dan Tentara Profesional,” Pungkas Letkol Inf Agung Dwi Prihanto. (tim liputan)

Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini