Kronologis Terbaliknya Kapal Ferry KMP Saluang Penyeberangan di Sekadau

Editor: Redaksi author photo
 
Kondisi KMP Seluang terbalik akibatkan puluhan kendaraan tengelam di Perairan Sungai Kunyit _Sunyat Sekadau
Sekadau (Kalbar News) – Peristiwa Tenggelamnya Kapal Penyeberangan KMP. Saluang Penyeberangan Sungai asam -  Sunyat di dermaga Sunyat Kec. Belitang Hilir Pada hari Senin (22/04/2019) sekira jam 19.45 wib hebohkan warga.

Kabar tenggelamnya Kapal Penyeberangan itu dengan cepat menyebar baik melalui Whatshaap, Facebook maupun Media Sosial lainya.

Menurut Informasi yang dihimpun www.kalbarnews.co.id Kejadian bermula pada pukul 19.30 wib, KMP Saluang telah selesai menyusun kendaraan yang akan menyeberang ke Sungai Asam kemudian kapal berangkat dari Dermaga. 

Baru beberapa meter dari Dermaga kemudian Kapten Kapal mengembalikan kapal bersandar di Dermaga Sunyat yang kemudian memberi peringatan melalui pengeras suara di kapal bahwa kapal terlalu miring dan memerintahkan ABK untuk mengatur posisi kendaraan.

Setelah bersandar kapal dapat mengeluarkan 2 unit kendaraan jenis mobil box dan Innova namun karena Kapal semakin miring dan air sudah masuk ke kapal sehingga kapal terbalik ke sebelah kiri dan para penumpang serta ABK dapat menyelamatkan diri dengan melompat ke dermaga dan berenang. (fsl/tim liputan)

Editor : Edi S

Share:
Komentar

Berita Terkini