Batalyon Kavaleri 12/Beruang Chakti Gelar Peringati Isra' Mi'raj dan Doa Bersama Warga

Editor: Redaksi author photo

Peringatan Isro Mikroj dan Doa Bersama Batalyon Kaveleri 12/BC dan Masyarakat di Mempawah

Mempawah (Kalbar News) - Batalyon Kavaleri 12/Beruang Chakti, gelar peringatan Isra' Mi'raj 1440 H yang diikuti seluruh Prajurit yang beragama Islam dan Persit serta warga setempat di Masjid Nurul Hidayah Peniti Luar, Jumat (05/04/2019).

Danyonkav 12/BC Mayor Kav Rinaldi, M.Han dalam sambutannya mengatakan, tausyiah dan doa bersama dalam rangka memperingati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW. Kegiatan tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran yang dilantunkan oleh Prada Ruslin dan Prada Mulya. Kemudian dilanjutkan dengan tausyiah yang disampaikan oleh Ustadz Syafi'i dengan tema" Implementasi nilai-nilai sholat dalam kehidupan Prajurit TNI AD dalam rangka menjaga keutuhan NKRI.

Lanjutnya, Peringatan Isra' Mi’raj ini merupakan momentum bagi Prajurit dan Persit Yonkav 12/BC untuk refleksi diri serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dalam kehidupan sehari-hari guna mendukung pelaksanaan tugas," pungkasnya.

Sementara itu, tauziyah yang dibawakan oleh Ustadz Syafi'i menyampaikan, ibadah sholat pada hakekatnya terdiri dari tiga unsur yakni gerakan sholat, perkataan, bacaan doa dan kekhusyukan hati. Bila ketiga unsur tersebut dilaksanakan dengan baik sesuai rukun sholat maka akan membuat hati tenang serta mencegah seseorang untuk melakukan perbuatan keji dan mungkar.

Nilai-nilai dalam ibadah sholat akan memberikan pengaruh yang positif kepada seorang Prajurit dalam melaksanakan tugasnya bila diimplementasikan dengan sungguh-sungguh. Apabila mendapatkan suatu permasalahan Allah SWT hanya memerintahkan umat Islam untuk menjadikan sabar dan sholat sebagai penolong. Allah SWT senantiasa akan memberikan pertolongan bagi hamba-Nya yang menunaikan sholat dengan ikhlas dan khusyuk", tambahnya.

Rangkaian kegiatan ditutup dengan doa bersama agar Prajurit Yonkav 12/BC senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan oleh Allah SWT sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik dalam rangka menjaga keutuhan NKRI. (tim liputan /Pendam XII/Tpr)

Editor : Heri K

Share:
Komentar

Berita Terkini