-->

BREAKING NEWS

TERIMA KASIH TELAH MENGIKUTI INFORMASI DARI KAMI DI WWW.KALBARNEWS.CO.ID, MERASA DIRUGIKAN PT SULTAN RAFLI MANDIRI LAPORKAN OTAK KERUSUHAN AKSI UNJUK RASA BEBERAPA WAKTU YANG LALU DI KETAPANG, DUA ANGGOTA DPRD KAB KUBU RAYA DAN SATU TENAGA KONTRAK DI SEKRETARIAT DPRD KAB KUBU RAYA TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19, SEMENTARA AKTIFITAS DI SEKRETARIAT DITUTUP SELAMA 7 HARI, APARAT KEPOLISIAN TERUS USUT DAN KEJAR PELAKU PEMBUNUHAN IBU DAN ANAK DI PONTIANAK TIMUR KALIMANTAN BARAT,  

91 Orang KPPS Dikabarkan Meninggal Dunia, ini Penjelasan KPU

Redaksi author photo
Data KPPS yang dikabarkan Meninggal Dunia sampai dengan Senin (22/4) pukul 15:00 Wib

Jakarta (Kalbar News) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengabarkan jumlah Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) yang meninggal dunia seiring pelaksanaan Pemilu 17 April 2019 terus bertambah.

Berdasarkan pendataan yang dilakukan KPU di seluruh daerah, dipastikan ada 90 petugas KPPS yang meninggal dunia saat dan pasca pemungutan suara.

"Terkait dengan jumlah sementara sampai hari ini (Senin;red), pukul 15.00 WIB, KPPS yang tertimpa musibah itu 90 orang meningval dunia," ujar Ketua KPU Arief Budiman di gedung KPU, Jakarta, Senin, (22/04/2019).

Sebelumnya, hingga Minggu (21/04/2019), setidaknya 56 petugas KPPS meninggal dunia saat menjalankan tugas pemilu sejak 17 April lalu. 

Selain meninggal, juga ada anggota KPPS yang sakit. Diketahui jumlahnya mencapai 374 orang yang sakit. Mereka tersebar di 19 provinsi seluruh Indonesia.(tim liputan)

Editor : Heri K
Komentar Anda

Berita Terkini