-->

BREAKING NEWS

HARI INI, SABTU (16/01/2021) DUA JENAZAH KORBAN JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ 182 DIJADWALKAN AKN DIPULANGKAN KE KALBAR MELALUI PENERBANGAN JAKARTA -PONTIANAK DAN AKAN DITERIMA KELUARGA DI BANDARA SUPADIO KUBU RAYA, ULAMA KHARISMATIK, SYEKH ALI JABER DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA PAGI INI DI RS YARSI HARI INI, KAMIS (14/01/2021) SEKITAR PUKUL 08:30 WIB, HARI INI, KAMIS (14/01/2021) DINAS KESEHATAN KAB KUBU RAYA AKAN LAKSANAKAN VAKSINASI COVID-19 PERDANA DI PUSKESMAS SUNGAI DURIAN KEC SUNGAI RAYA KABUPATEN KUBU RAYA, DUA PESAWAT GAGAL MENDARAT DI BANDARA SUPADIO PONTIANAK AKIBAT CUACA BURUK, DUA PESAWAT TERSEBUT ADALAH LION AIR DAN GARUDA AIR, LION MENDARAT KE BANDARA BATAM DAN GARUDA KE BANDARA PALEMBANG, SEJUMLAH ANGGOTA BADAN PERMUSYAWARATAN DESA (BPD) DARI 4 KECAMATAN DI KABUPATEN KUBU RAYA MENGIKUTI PEMBEKALAN PASCA PRA PELANTIKAN YANG AKAN DILAKSANAKAN PADA KAMIS (14/01/2021), POSISIJATUHNYAPESAWAT SRIWIJAYA SJ 182 SUDAH DITEMUKAN, LASARUS MINTA SEMUA PIHAK NANTIKAN KETERANGAN DARI KNKT, DAN TIDAK BERSEPEKULASI TERKAIT MUSIBAH INI, JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR PENERBANGAN DARI JAKARTA MENUJU PONTIANAK MENJADI KABAR DUKA MASYARAKAT KALIMANTAN BARAT, BANYAK WARGA KEMUDIAN MENCARI KABAR KELUARGANYA YANG MELALUKAN PENERBANGAN SAAT ITU, PCNUKAB KUBU RAYA SERAHKAN BANTUAN KEPADA 30 PONDOK PESANTREN, BANTUAN BERUPA MASKER,HANDSINITIZER, DISINFEKTAN,TANGKI SEMPROTAN DISINFEKTAN DAN VITAMIN YANG DIPERUNTUKKAN SANTRI SANTRIWATI, PARATKEAMANAN KAWAL KETAT KEDATANGAN VAKSIN COVID-19 DI KALIMANTAN BARAT HARI INI, SELASA (05/01/2021), POLDA KALBAR TURUNKAN KENDARAAN TAKTIS GUNA KAWAL KENDARAAN PENGANGKUT VAKSIN YANG AKAN DI BERIKAN KEPADA MASYARAKAT KALBAR, MAPOLSEKTERENTANG DIKABARKAN LUDES TERBAKAR DINI HARI TADI, SELASA (05/01/2021) SEKIRA PUKUL 03:00 WIB, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA TETAPI WARGA DIPERKIRAKAN AKIBAT KONSLETING LISTRIK,

Sutarmidji dan Sujiwo ajak Warga Tidak Ragu Tentukan Pilihan

Redaksi author photo

Sutarmidji sampaikan sambutan dalam Istiqosah dan Haul Akbar Masyarakat Desa Punggur Kecil

Kubu Raya (Kalbar News) - Sutarmidji dan Sujiwo ajak Warga Kalimantan Barat untuk tidak ragu menentukan pilihan dalam Pemilu mendatang, hal itudisampaikan ketika bersilahturahmi dengan masyarakat Desa Punggur Kecil Kec Sui Kakap Kabupaten Kubu Raya, Minggu (10/03/2019).

Sutarmidji yang datang didampingi Sujiwo dalam acara Istiqosah dan Haul Akbar KH Abdullah Salam (Kajen Pati) di Pondok Pesantren Nurul Furqon Pimpinan KH Syamsudin menyampaikan agar Masyarakat tidak gampang terpengaruh dengan berita tidak benar yang sengaja disebarkan dan membuat keraguan pada masyarakat dalam menentukan pilihan.
 
KH Syamsudin bersama Sutarmidji dan Sujiwo beserta Masyarakat Kubu Raya
“Bapak Ibu jangan ragu menentukan pilihan, kalau ragu maka semua juga tak menentu, rezeqi tak menentu, Pemerintah mau membangun pun ragu, jadi jangan ragu ya,”Ujar Sutarmidji sambil tersenyum kepada Warga yang hadir.

Di hadapan ratusan warga, Sutarmidji juga menjelaskan bahwa dirinya mengetahui secara persis bahwa berita-berita yang isinya memojokkan Jokowi saat ini merupakan berita yang tidak sepenuhnya benar. Sebagai contoh, lanjut Midji, adanya dugaan yang menyatakan Jokowi akan melarang dikumandangkannya azan ketika nantinya kembali menjabat sebagai Presiden RI.

“Saya tahu persis siapa Jokowi karena saya sama-sama wali kota dengan dia. Dia dua periode, saya juga dua periode dan kita sering komunikasi,” ucap Midji.

Sutarmidji mengaku tahu persis sehingga berita-berita yang memojokkan itu pasti tidak benar. Misalnya laki-laki kawin sesama laki-laki, perempuan kawin sesama perempuan, bahkan larangan azan. 

“Kalau memang ada larangan azan, datangi saya. Biar saya yang perintahkan untuk azan sekuat-kuatnya,” jelasnya.

Hal senada disampaikan Sujiwo kepada Masyarakat yang hadiri Istigosah dan Haul Akbar tersebut, dirinya mengatakan Masyarakat harus bisa membedakan mana berita benar dan berita bohong, Sujiwo menyatakan Masyarakat harus bisa menjaga Persatuan dan Kesatuan bangsa ini.

“Masyarakat disini bersama KH Syamsudin sudah menyatkan keyakinan kepada Calon pemimpin kedepan adalah pasangan 01 Jokowi-KH Ma’ruf, tentu keyakinan ini adalah hak sebagai warga negara sebagaimana keyakinan saya dan Pak Sutarmidji jika ada yang berbeda pandangan bukan untuk dibully atau diperdebatkan,”jelas Sujiwo.

Sujiwo menghimbau kepada semua pihak untuk tidak melakukan hal tidak baik, menghina, menghujat atau membully kedua Putra terbaik bangsa ini baik Jokowi ataupun Prabowo.

“Menyampaikan sesuatu yang tidak baik saja kita dilarang, apalagi Ghibah bahkan sampai memfitnah, dalam Agama juga dilarang untuk melakukan itu,” ungkap Sujiwo. (tim liputan)

Editor : Heri K



Komentar Anda

Berita Terkini