-->

BREAKING NEWS

ANGGOTA DPD RI DAPIL KALBAR, YANG JUGA KETUA IKBM KALBAR, H SUKIRYANTO HADIRI KEGIATAN UPGREDING MWCNU KECAMATAN KUALA MANDOR B DI PONPES AL-IKHLAS, ANGGOTA DPR RI DAPIL KALBAR DARI PARTAI GOLKAR, MAMAN ABDURAHMAN, ST MINTA PEMBAKAR LAHAN DAN HUTAN DITINDAK TEGAS, HUJAN MULAI MENGUYUR BEBERAPA WILAYAH DI KABUPATEN KUBU RAYA, SEPERTI DI KECAMATAN RASAU JAYA, KECAMATAN SUNGAI RAYA, KECAMATAN SUNGAI KAKAP DAN KEC SUNGAI AMABAWANG, DANDIM 1207 DAN KAPOLRES KUBU RAYA MENGHIMBAU MASYARAKAT UNTUK TIDAK BAKAR LAHAN APALAGI SAAT KEMARAU SEPERTI SAAT INI, PENGURUS YARSI PONTIANAK MATANGKAN TEKNIS PENGGABUNGAN DUA LEMBAGA PENDIDIKAN YANG DINAUNGI YAYASAN YAITU SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN (STIKES) DAN AKADEMI FARMASI (AKFAR) UNTUK MENJADI UNIVERSITAS YARSI PONTIANAK, DENGAN PENAMBAHAN FAKULTAS HINGGA ENAM FAKULTAS, DPC PARTAI GERINDRA KOTA PONTIANAK BERDUKA, WAKIL KETUA, Drs SY ISKANDAR ALMUNTAHAR, M.Sos YANG JUGA ANGGOTA DPRD KOTA PONTIANAK MENINGGAL DUNIA DI RS PROMEDIKA PONTIANAK, PADA HARI INI, MINGGU (14 PEBRUARI 2021), WARGA SUNGAI JAWI GG NILAM 7 JL PROF DR HAMKA PONTIANAK DIGEGERKAN DENGAN KASUS PEMBUNUHAN, KAMIS 911/02/2021), WARGA SUNGAI RAYA DIGEGERKAN DENGAN PENEMUAN MAYAT DI ATAS PARIT PERSIS DISAMPING MAPOLDA KALBAR, POLRES KUBU RAYA BERHASIL UNGKAP DAN PELAKU PEMBUNUHAN DI DESA MADUSARI KEC SUNGAI RAYA, MOTIF PEMBUNUHAN KARENA UTANG PIUTANG, KETUA KOMISI V DPR RI BERSAMA PERWAKILAN KEMENTERIAN PERHUBUNGAN SERAHKAN SATU UNIT BUS SEKOLAH KEPADA UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA KALIMANTAN BARAT, JUMAT (05/02/2021)

Rizqi, Pasien Penyakit Miningitis yang sempat ditolak, kini sudah sudah dirawat di RS Sudarso

Redaksi author photo
Rizqi (11) Warga Kecamatan Batu Ampar yang derita Penyakit Miningitis saat di Rumah Singgah
Kubu Raya (Kalbar News) – Rizqi (11) Putra Sulung Pasangan Aidil dan Maya Warga Jl Pancasila Selatan RT/RW 11/06 Desa Padang Tikar 2 Kecamatan Batu Ampar Kabupaten Kubu Raya sudah hampir 1,5 tahun alami penyakit miningitis dan harus dirujuk ke Rumah sakit di Pontianak dengan di dampingi Perawat dari Puskesmas Kecamatan Batu Ampar, Kamis (14/03/2019).

Namun alangkah sedih hati Maya (33) ibunda Rizqi, karena sempat di tolak pihak RS Sudarso dengan alasan kamar penuh, kemudian oleh Pihak RS Sudarso diarahkan Ke Rumkit, namun lagi-lagi harus bersedih karena Rumkit juga menolak dengan alasan tidak ada alat untuk menangani jenis penyakit ini.
 
Maya (33) Ibunda Rizqi yang sedang merawat Putra Sulungnya di Rumah Singgah Jl Adi Sucipto
“Saya sedih pak, tapi mau gimana lagi akhirnya saya bersama Suami membawa Rizqi ke Rumah singgah di Jl Adi Sucipto ini sambil menunggu RS Sudarso ada kamar,”jelas Maya Ibunda Riqki.

Dari penjelasan Kedua Orang tua Rizqi, Anaknya pada awalnya mengalami panas tinggi hingga alami stip, dan akhirnya mengalami keadaan seperti ini.

“Awalnya anak saya alami demam tinggi sampai alami stip, dulu pernah juga kami bawa ke RS Sudarso dan dirawat selama kurang lebih 1 Bulan, stelah demamnya hilang saya bawa pulang,”jelas Maya.

Namun setelah pulang dari Rumah Sakit hingga saat ini Rizqi tetap tidak mengalami perubahan, bahkan badanya semakin kurus dan tidak bisa melakukan aktifitas seperti anak-anak lainya.

Setelah 1,5 tahun menderita Penyakit ini dan setelah mendapat Perawatan dari Puskesmas Batu Ampar kemudian Rizqi harus dirujuk untuk dirawat inap di Rumah Sakit dengan bantuan Pihak Puskesmas.

Menanggapi hal tersebut Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Kesehatan Kubu Raya telah menangani Rizqi dengan memberikan perawatan di Puskesmas Kecamatan Batu Ampar serta memberikan Fasilitas BPJS untuk Rizqi.

“Pemkab melalui Dinas Kesehatan telah memantau dan memberikan Perawatan di Pusksemas Batu Ampar serta telah memberikan BPJS, sehingga hari ini dirujuk ke Rumah Sakit,” jelas Sujiwo.

Saat ini Dinas Kesehatan sedang melakukan koordinasi dengan Pihak Rumah Sakit Sudarso untuk penanganan lebih lanjut terhadap Rizqi.

“Sejak awal mengetahui ada warga Kecamatan Batu Ampar yang alami penyakit ini Kita langsung turun tangan, dan informasi dari Dinas Kesehatan saat ini Rizqi sudah dapat di rawat inap di RS Sudarso,” pungkas Sujiwo. (ej)

Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini