Persit Kartika Candra Kirana PD XII/TPR laksanakan Kegiatan Bakti Sosial Donor Darah

Editor: Redaksi author photo
Kegiatan Donor Darah pada peringatan HUT Persit KCK PD XII/Tanjungpura di Rumkit Kartika Husada
Kubu Raya (Kalbar News) – Persit Kartika Candra Kirana PD XII/Tanjungpura laksanakan Kegiatan Bakti Sosial Donor Darah yang digelar di Rumkit Tingkat II Kartika Husada Kesdam XII/Tpr, Jl Adi Sucipto, Sungai Raya, Kubu Raya, Senin (18/3/19).

Kegiatan Bakti Sosial Donor Darah ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Persit diikuti oleh anggota Persit, PIA Ardhya Garini, Jalasenastri serta prajurit.

Ketua  Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XII/Tanjungpura, Ny. Tien Achmad Supriyadi serta Wakil Ketua Persit KCK Daerah XII/Tanjungpura turut berpartisipasi mendonorkan darahnya pada kegiatan bakti sosial dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Persit. 

Ketua Persit KCK PD XII/Tanjungpura, Ny. Tien Achmad Supriyadi mengatakan, kegiatan bakti sosial tersebut merupakan salah satu rangkaian peringatan yang digelar Persit KCK PD XII/Tanjungpura dalam rangka memperingati HUT ke-73 Persit.

"Selain itu juga bertujuan untuk membantu ketersediaan stok darah bagi para penderita dan pasien rumah sakit yang membutuhkan," ujar Ny. Tien Achmad Supriyadi.

Usai mengikuti kegiatan bakti sosial donor darah, Ketua dan Wakil Ketua Persit KCK PD XII/Tanjungpura yang juga didampingi oleh para pengurus melanjutkan kegiatan dengan melaksanakan anjangsana kerumah  janda TNI (warakawuri). 
 
Anjangsana kekediaman Bu Tatik istri Alh Kopka Jiman yang pernah bertugas di Ajendam XII/Tpr
Anjangsana dilaksanakan di rumah Ibu Tatik yang tinggal di Desa Limbung, Sungai Raya, dulunya merupakan istri dari almarhum Kopka Jiman yang pernah berdinas di Ajendam XII/Tpr. Juga kerumah Ibu Windi, yang tinggal di Jalan Ampera, Kota Pontianak, merupakan istri dari almarhum Serka Tohari yang pernah berdinas di Slogdam XII/Tpr.

“Sudah seharusnya para warakawuri itu kita kunjungi sebagai wujud kepedulian kita, dan untuk mempererat tali silaturahmi dengan Persit,” kata Ketua Persit KCK PD XII/Tpr.

Ny. Tien Achmad Supriyadi juga mengatakan, anjangsana atau silaturahmi seperti ini wajib dilestarikan. Warakawuri ini adalah sesepuh Persit yang perlu mendapat perhatian. “Beliau juga bisa kita jadikan sebagai inpirasi kita dalam mendukung tugas suami,” pungkasnya. (tim liputan)

Editor : Heri K

Share:
Komentar

Berita Terkini