Kondisi Pondok Pelajar Tak Layak Huni di Kabupaten Bengkayang membuat Gubernur Prihatin

Editor: Redaksi author photo
Tampak Gubernur Kalbar, H Sutarmidji melihat kondisi Pondok Pelajar di Kab Bengkayang (*)


Bengkayang (Kalbar News) - Dalam kunjungan kerjanya selama tiga hari, Gubernur Kalbar Sutarmidji, berkesempatan mengunjungi langsung pondok pelajar yang sudah tidak layak huni yang berada di Desa Sempayuk, Kecamatan Lumar, Kabupaten Bengkayang, Sabtu (02/02/2019).

Sebelumnya di beberapa media cetak dan online beredar secara viral tentang informasi pondok pelajar tidak layak huni di Kabupaten Bengkayang.

"Sengaja saya turun untuk melihat langsung kondisinya," ujar Sutarmidji.
 
Kondisi Pondok Pelajar yang tak layak Huni membuat Gubernur Prihatin (*)
Di lokasi, Gubernur Kalbar Sutarmidji prihatin melihat kondisi pondok pelajar yang dinilainya memang sudah tidak kayak huni. Pondok pelajar tersebut berlantaikan tanah kering dengan dinding kayu yang sudah menua bahkan ranjang dipakai para pelajar tersebut terlihat kumuh dan kotor.

Sutarmidji masuk ke dalam pondok dan memperlihatkan piring yang biasanya dipakai para pelajar tersebut yang masih ada nasi basi. Sutarmidji merasa simpati dengan kondisi pondok pelajar tersebut, bahkan terlihat dirinya hampir menangis.

"Saya hampir menangis  saat masuk dalam pondok siswa. Makanya saya langsung beralih ke lokasi lain. Kondisi ini sangat memprihatikan," ungkap Sutarmidji saat memberikan sambutan.

Sutarmidji mengatakan akan segera membangun pondok pelajar yang layak huni yang berdekatan dengan sekolah.  "Supaya dekat ke sekolahnya," jelasnya.

Sutarmidji meminta langsung  Kadis PU Provinsi Kalbar supaya merealisasikan pembangunan jalan sekitar seratus lima puluh meter dari jalan nasional ke pondok pelajar.

"Untuk akses jalan saya minta dibangun segera, dalam waktu dua bulan harus selesai," tegasnya.

Gubernur Kalbar Sutarmidji mengapresiasi semangat tinggi para pelajar yang sekolah di Sempayuk tersebut walau mereka harus tinggal di rumah tak layak huni. "Semangat mereka luar biasa untuk tetap belajar," jelasnya.

Semangat para pelajar tersebut dikatakan Sutarmidji bisa dijadikan teladan bagi para pelajar di daerah perkotaaan. "Sudah seperti ini saja semangatnya luarbiasa. Apalagi yang diperkotaan," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Kalbar Sutarmidji menyerahkan sejumlah peralatan sekolah kepada para pelajar tersebut. (cs)

Editor : Heri K

Share:
Komentar

Berita Terkini