-->

BREAKING NEWS

BANJIR MELANDA BEBERAPA DESA SEPANJANG JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, SELAIN KARENA AIR PASANG CURAH HUJAN SEMAKIN MEMPERPARAH BANJIR TERSEBUT, SEHINGGA MELUMPUHKAN AKTIFITAS WARGA SEKITAR, MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN, EDDY PRABOWO DIKABARKAN DITANGKAP OLEH KOMISI PEMBERANTASAN KORUPSI (KPK) DALAM OPERASI TANGKAP TANGAN, ARUS KENDARAAN DARI ARAH JEMBATAN KAPUAS 2 MENUJU JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG MACET TOTAL, KEMACETAN HINGGA MENCAPAI 1 KM, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA HINGGA KINI BELUM ADA KETERANGAN RESMI, KEBAKARAN KEMBALI TERJADI, KALI INI DI KOMPLEK PERTOKOAN DI JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, NQMUN DAPAT SIATASI DWNGAN CEPAT OLEH PEMADAM KEBAKARAN YANG TIBA DWNGAN CEPAT DI TKP, LEMBAGA PENDIDIKAN YARSI PONTIANAK TANDA TANGANI MOU PENERIMAAN MAHASISWA DARI SANTRI BERPRESTASI DAN HAFIZ-HAFIZHOH TANPA TEST, LAKI SIAP DUKUNG PEMERINTAH DALAM PEMBERANTASAN KORUPSI DI KALBAR, BAPILU DPD PDI PERJUANGAN TARGETKAN MENANG 100 PERSEN PILKADA SERENTAK DI KALBAR, PENEMUAN MAYAT DI GG DUNGUN PONTIANAK HEBOHKAN WARGA SEKITAR, HINGGA SAAT INI MAYAT MASIH BERADA DILOKASI KEJADIAN MENUNGGU APARAT KEPOLISIAN MENGEVAKUASI MAYAT TERSEBUT, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Kondisi Pondok Pelajar Tak Layak Huni di Kabupaten Bengkayang membuat Gubernur Prihatin

Redaksi author photo
Tampak Gubernur Kalbar, H Sutarmidji melihat kondisi Pondok Pelajar di Kab Bengkayang (*)


Bengkayang (Kalbar News) - Dalam kunjungan kerjanya selama tiga hari, Gubernur Kalbar Sutarmidji, berkesempatan mengunjungi langsung pondok pelajar yang sudah tidak layak huni yang berada di Desa Sempayuk, Kecamatan Lumar, Kabupaten Bengkayang, Sabtu (02/02/2019).

Sebelumnya di beberapa media cetak dan online beredar secara viral tentang informasi pondok pelajar tidak layak huni di Kabupaten Bengkayang.

"Sengaja saya turun untuk melihat langsung kondisinya," ujar Sutarmidji.
 
Kondisi Pondok Pelajar yang tak layak Huni membuat Gubernur Prihatin (*)
Di lokasi, Gubernur Kalbar Sutarmidji prihatin melihat kondisi pondok pelajar yang dinilainya memang sudah tidak kayak huni. Pondok pelajar tersebut berlantaikan tanah kering dengan dinding kayu yang sudah menua bahkan ranjang dipakai para pelajar tersebut terlihat kumuh dan kotor.

Sutarmidji masuk ke dalam pondok dan memperlihatkan piring yang biasanya dipakai para pelajar tersebut yang masih ada nasi basi. Sutarmidji merasa simpati dengan kondisi pondok pelajar tersebut, bahkan terlihat dirinya hampir menangis.

"Saya hampir menangis  saat masuk dalam pondok siswa. Makanya saya langsung beralih ke lokasi lain. Kondisi ini sangat memprihatikan," ungkap Sutarmidji saat memberikan sambutan.

Sutarmidji mengatakan akan segera membangun pondok pelajar yang layak huni yang berdekatan dengan sekolah.  "Supaya dekat ke sekolahnya," jelasnya.

Sutarmidji meminta langsung  Kadis PU Provinsi Kalbar supaya merealisasikan pembangunan jalan sekitar seratus lima puluh meter dari jalan nasional ke pondok pelajar.

"Untuk akses jalan saya minta dibangun segera, dalam waktu dua bulan harus selesai," tegasnya.

Gubernur Kalbar Sutarmidji mengapresiasi semangat tinggi para pelajar yang sekolah di Sempayuk tersebut walau mereka harus tinggal di rumah tak layak huni. "Semangat mereka luar biasa untuk tetap belajar," jelasnya.

Semangat para pelajar tersebut dikatakan Sutarmidji bisa dijadikan teladan bagi para pelajar di daerah perkotaaan. "Sudah seperti ini saja semangatnya luarbiasa. Apalagi yang diperkotaan," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Kalbar Sutarmidji menyerahkan sejumlah peralatan sekolah kepada para pelajar tersebut. (cs)

Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini