-->

BREAKING NEWS

BANJIR MELANDA BEBERAPA DESA SEPANJANG JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, SELAIN KARENA AIR PASANG CURAH HUJAN SEMAKIN MEMPERPARAH BANJIR TERSEBUT, SEHINGGA MELUMPUHKAN AKTIFITAS WARGA SEKITAR, MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN, EDDY PRABOWO DIKABARKAN DITANGKAP OLEH KOMISI PEMBERANTASAN KORUPSI (KPK) DALAM OPERASI TANGKAP TANGAN, ARUS KENDARAAN DARI ARAH JEMBATAN KAPUAS 2 MENUJU JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG MACET TOTAL, KEMACETAN HINGGA MENCAPAI 1 KM, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA HINGGA KINI BELUM ADA KETERANGAN RESMI, KEBAKARAN KEMBALI TERJADI, KALI INI DI KOMPLEK PERTOKOAN DI JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, NQMUN DAPAT SIATASI DWNGAN CEPAT OLEH PEMADAM KEBAKARAN YANG TIBA DWNGAN CEPAT DI TKP, LEMBAGA PENDIDIKAN YARSI PONTIANAK TANDA TANGANI MOU PENERIMAAN MAHASISWA DARI SANTRI BERPRESTASI DAN HAFIZ-HAFIZHOH TANPA TEST, LAKI SIAP DUKUNG PEMERINTAH DALAM PEMBERANTASAN KORUPSI DI KALBAR, BAPILU DPD PDI PERJUANGAN TARGETKAN MENANG 100 PERSEN PILKADA SERENTAK DI KALBAR, PENEMUAN MAYAT DI GG DUNGUN PONTIANAK HEBOHKAN WARGA SEKITAR, HINGGA SAAT INI MAYAT MASIH BERADA DILOKASI KEJADIAN MENUNGGU APARAT KEPOLISIAN MENGEVAKUASI MAYAT TERSEBUT, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Kodim 1203/KTP buka Akses Jalan Penghubung Hulu Sungai Kabupaten Ketepang

Redaksi author photo

Personil Kodim 1203/KTP lakukan Karya Bakti Buka Akses Jalan Penghubung Kec Hulu Sungai Ketapang (*)

Ketapang (Kalbar News) - Komando Distrik Militer 1203/Ketapang akan membuka akses jalan sepanjang 20 KM yang menghubungkan Desa Batu Lapis dengan Desa Beginci Darat, Kecamatan Hulu Sungai, Kabupaten Ketapang Dalam rangka Karya Bakti membebaskan warga Beginci Darat dari keterisoliran.

Hal ini diungkapkan Komandan Kodim 1203/Ktp, Letkol Kav Jami'an Kepada Awak media melalui siaran Persnya, Senin (04/02/2019).

“Selama ini masyarakat Desa Beginci Darat puluhan tahun hidup terisolir, tidak memiliki akses jalan  darat untuk bisa ke kota Kecamatan Hulu Sungai,  satu-satunya akses yang bisa digunakan oleh warga Desa Beginci Darat adalah melalui jalur Sungai Bihak,” ungkap Jami’an.

Menurutnya untuk bisa sampai di kecamatan saja membutuhkan waktu sekitar 2 jam menggunakan Long Boat dan biaya tidak sedikit berkisar Rp. 1.200.000 untuk pulang pergi.

Dandim 1203/Ktp, menyampaikan saat ini pihaknya sedang melaksanakan mobilisasi dua buah alat berat, 1 unit Exavator dan 1 unit Dozer menuju titik nol pekerjaan di Desa Batu Lapis. Namun untuk menuju Titik Nol bukan hal yang mudah bahkan penuh dinamika yang dihadapi, karena  alat berat hanya bisa dimobilisasi melalui Kec. Sandai dengan jarak tempuh sejauh 70 Km, namun demikian akses jalan yang dapat digunakan untuk mengangkut alat berat hanya sepanjang 40 Km. Dan alat berat harus berjalan sendiri dengan menempuh jarak 30 Km untuk menuju Titik Nol.

"Medan yang harus kita lalui cukup sulit, karena terdapat medan yang terjal, ketinggian, anak-anak sungai serta jembatan-jembatan penyeberangan. Sehingga kita harus membuka akses jalan baru untuk menuju Titik Nol," jelasnya.

Dandim 1203/Ktp juga mengatakan, selama dalam perjalanan alat berat menuju Titik Nol, terlihat antusias masyarakat dari Desa Batu Lapis dan Desa Aur Gading Kec. Hulu Sungai yang sangat luar biasa membantu TNI untuk membuka akses jalan agar memudahkan pergerakan alat berat.(tim liputan).

Editor : Heri K
Komentar Anda

Berita Terkini