Gardu Listrik seberat 95 Ton terjatuh, Rombongan Gubernur terjebak macet di Kuala Mempawah

Editor: Redaksi author photo

Gardu Listrik milik PLN seberat 95 Ton terjatuh akibatkan kemacetan di Kuala Mempawah (*)

Mempawah (Kalbar New) - Perjalanan kunjungan kerja Gubernur Kalbar Sutarmidji ke tiga Kabupaten (Sambas, Singkawang, Bengkayang) terhambat macet total di jalan daerah Senggiring Kuala Mempawah disebabkan terhempasnya gardu listrik di tengah jalan, Jumat (01/02/2019).

Menurut warga sekitar gardu listrik yang terhempas - yang menyebabkan terganggunya lalulintas tersebut setidaknya sudah dua minggu belum ada penanganan dari pihak terkait.

"Hampir dua minggu, jalan makin macet karena tidak ada penanganan," ujar Yardi warga sekitar kejadian yang ditemui awak redaksi.

Gubernur Kalbar Sutarmidji beserta rombongan yang melintas jalan tersebut pun merasakan kemacetan sepanjang 1 KM.
 
Tampak Gubernur Kalbar, H Sutarmidji turun melihat langsung Kondisi Gardu yang terjatuh di Mempawah (*)
Sesampainya di tempat kejadian, mantan Walikota dua periode ini pun turun ke jalan untuk membantu merapihkan dan mengatur jalan di sekitar gardu listrik tersebut sehingga akhirnya dapat dilalui oleh kendaraan roda dua.

Nampak Gubernur Kalbar Sutarmidji sibuk mengatur pembukaan jalur jalan dari arah Mempawah dengan dibantu oleh pekerja dan masyarakat sekitar.

Jalan yang menyempit dan rusak dari arah Pontianak nampak diperbaiki warga sekitar dengan dibantu oleh TNI, anggota kepolisian dan masyarakat sekitar.

"Kendaran roda dua dari arah Mempawah kami alihkan jalannya melalui perkarangan warga," ujar Amin warga Senggiring.

Gardu listrik yang diperkirakan beratnya sekitar 95 ton tersebut masih berada di tengah jalan saat Sutarmidji mengatur jalur jalan untuk pengendara roda dua dari arah Mempawah.

Sekitar 30 menit, jalur jalan akhirnya dapat terselesaikan sehingga lalu lintas dari kedua arah menjadi lancar kembali. Kendaraan roda dua dari arah Mempawah dapt melalui jalan dengan lancar.

Sutarmidji pun meminta pihak terkait agar segera membereskan gardu listrik tersebut sehingga para pengendara bermotor baik dari arah Kota Pontianak maupun Mempawah tidak terganggu.

Gubernur beserta rombongan kembali melanjutkan perjalanan menuju Bengkayang, Sambas dan Singkawang. (cs)

Editor : Heri K

Share:
Komentar

Berita Terkini