-->

BREAKING NEWS

ARUS KENDARAAN DARI ARAH JEMBATAN KAPUAS 2 MENUJU JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG MACET TOTAL, KEMACETAN HINGGA MENCAPAI 1 KM, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA HINGGA KINI BELUM ADA KETERANGAN RESMI, KEBAKARAN KEMBALI TERJADI, KALI INI DI KOMPLEK PERTOKOAN DI JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, NQMUN DAPAT SIATASI DWNGAN CEPAT OLEH PEMADAM KEBAKARAN YANG TIBA DWNGAN CEPAT DI TKP, LEMBAGA PENDIDIKAN YARSI PONTIANAK TANDA TANGANI MOU PENERIMAAN MAHASISWA DARI SANTRI BERPRESTASI DAN HAFIZ-HAFIZHOH TANPA TEST, LAKI SIAP DUKUNG PEMERINTAH DALAM PEMBERANTASAN KORUPSI DI KALBAR, BAPILU DPD PDI PERJUANGAN TARGETKAN MENANG 100 PERSEN PILKADA SERENTAK DI KALBAR, PENEMUAN MAYAT DI GG DUNGUN PONTIANAK HEBOHKAN WARGA SEKITAR, HINGGA SAAT INI MAYAT MASIH BERADA DILOKASI KEJADIAN MENUNGGU APARAT KEPOLISIAN MENGEVAKUASI MAYAT TERSEBUT, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Gardu Listrik seberat 95 Ton terjatuh, Rombongan Gubernur terjebak macet di Kuala Mempawah

Redaksi author photo

Gardu Listrik milik PLN seberat 95 Ton terjatuh akibatkan kemacetan di Kuala Mempawah (*)

Mempawah (Kalbar New) - Perjalanan kunjungan kerja Gubernur Kalbar Sutarmidji ke tiga Kabupaten (Sambas, Singkawang, Bengkayang) terhambat macet total di jalan daerah Senggiring Kuala Mempawah disebabkan terhempasnya gardu listrik di tengah jalan, Jumat (01/02/2019).

Menurut warga sekitar gardu listrik yang terhempas - yang menyebabkan terganggunya lalulintas tersebut setidaknya sudah dua minggu belum ada penanganan dari pihak terkait.

"Hampir dua minggu, jalan makin macet karena tidak ada penanganan," ujar Yardi warga sekitar kejadian yang ditemui awak redaksi.

Gubernur Kalbar Sutarmidji beserta rombongan yang melintas jalan tersebut pun merasakan kemacetan sepanjang 1 KM.
 
Tampak Gubernur Kalbar, H Sutarmidji turun melihat langsung Kondisi Gardu yang terjatuh di Mempawah (*)
Sesampainya di tempat kejadian, mantan Walikota dua periode ini pun turun ke jalan untuk membantu merapihkan dan mengatur jalan di sekitar gardu listrik tersebut sehingga akhirnya dapat dilalui oleh kendaraan roda dua.

Nampak Gubernur Kalbar Sutarmidji sibuk mengatur pembukaan jalur jalan dari arah Mempawah dengan dibantu oleh pekerja dan masyarakat sekitar.

Jalan yang menyempit dan rusak dari arah Pontianak nampak diperbaiki warga sekitar dengan dibantu oleh TNI, anggota kepolisian dan masyarakat sekitar.

"Kendaran roda dua dari arah Mempawah kami alihkan jalannya melalui perkarangan warga," ujar Amin warga Senggiring.

Gardu listrik yang diperkirakan beratnya sekitar 95 ton tersebut masih berada di tengah jalan saat Sutarmidji mengatur jalur jalan untuk pengendara roda dua dari arah Mempawah.

Sekitar 30 menit, jalur jalan akhirnya dapat terselesaikan sehingga lalu lintas dari kedua arah menjadi lancar kembali. Kendaraan roda dua dari arah Mempawah dapt melalui jalan dengan lancar.

Sutarmidji pun meminta pihak terkait agar segera membereskan gardu listrik tersebut sehingga para pengendara bermotor baik dari arah Kota Pontianak maupun Mempawah tidak terganggu.

Gubernur beserta rombongan kembali melanjutkan perjalanan menuju Bengkayang, Sambas dan Singkawang. (cs)

Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini