-->

BREAKING NEWS

BANJIR MELANDA BEBERAPA DESA SEPANJANG JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, SELAIN KARENA AIR PASANG CURAH HUJAN SEMAKIN MEMPERPARAH BANJIR TERSEBUT, SEHINGGA MELUMPUHKAN AKTIFITAS WARGA SEKITAR, MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN, EDDY PRABOWO DIKABARKAN DITANGKAP OLEH KOMISI PEMBERANTASAN KORUPSI (KPK) DALAM OPERASI TANGKAP TANGAN, ARUS KENDARAAN DARI ARAH JEMBATAN KAPUAS 2 MENUJU JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG MACET TOTAL, KEMACETAN HINGGA MENCAPAI 1 KM, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA HINGGA KINI BELUM ADA KETERANGAN RESMI, KEBAKARAN KEMBALI TERJADI, KALI INI DI KOMPLEK PERTOKOAN DI JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, NQMUN DAPAT SIATASI DWNGAN CEPAT OLEH PEMADAM KEBAKARAN YANG TIBA DWNGAN CEPAT DI TKP, LEMBAGA PENDIDIKAN YARSI PONTIANAK TANDA TANGANI MOU PENERIMAAN MAHASISWA DARI SANTRI BERPRESTASI DAN HAFIZ-HAFIZHOH TANPA TEST, LAKI SIAP DUKUNG PEMERINTAH DALAM PEMBERANTASAN KORUPSI DI KALBAR, BAPILU DPD PDI PERJUANGAN TARGETKAN MENANG 100 PERSEN PILKADA SERENTAK DI KALBAR, PENEMUAN MAYAT DI GG DUNGUN PONTIANAK HEBOHKAN WARGA SEKITAR, HINGGA SAAT INI MAYAT MASIH BERADA DILOKASI KEJADIAN MENUNGGU APARAT KEPOLISIAN MENGEVAKUASI MAYAT TERSEBUT, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Buaya 2 Meter Hebohkan Warga Desa Punggur Kapuas Sungai Kakap

Redaksi author photo

Foto: Buaya Muara di tangkap Warga Desa Punggur Kapuas Kecamatan Sui Kakap Kab Kubu Raya (*)

Kubu Raya (Kalbar News) - Dianggap meresahkan warga,seekor Buaya Muara (Crocodylus porosus) ditangkap warga Desa Punggur Kapuas Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat.Hewan ini kini jadi tontonan warga.

Buaya sepanjang 2 meter itu diperkirakan berbobot 25 kg.Usai ditangkap,warga hewan buas ini diletakkan di depan Kantor Desa.Punggur Kapauas ,Jalan.Kantor Desa , Rt.2.Rw,3 Desa Punggur Kapuas Kecamatan Sungai Kakap,Kabupaten Kubu Raya,Kalbar.Keempat kaki dan moncongnya diikat tali nilon.Agar buaya tidak mengamuk,matanya ditutup warga dengan kain.

Buaya ini ditangkap di Parit Tanjung Dungun Satu desa.Punggur Kapuas ,Minggu Malam(11/02/2019) sekitar pukul.12 .00 WIB. Hingga saat ini, warga dari berbagai terus berdatangan ke Kantor Desa Punggur Kapuas .

"Kami berjumlah.4 orang menangkap buaya ini,"kata.Yanikepada media di lokasi.

Yani  menceritakan buaya dijerat dengan jala nilon.Awalnya warga takut,tapi kemudian mereka nekat.Sebab,kalau tidak ditangkap,buaya tersebut sangat meresahkan.

Kepala Desa Punggur Kapuas Fortonius Darno ,mengaku buaya ini sudah lama tidak pernah terlihat masuk ke kampung warga.Diperkirakan,karena pintu air jebol diterjang air pasang laut, buaya masuk ke Parit.
"Ini adalah kemunculan sekian  kalinya. Kemungkinan ada dua lagi yang belum tertangkap,"ujar.Fortonius Portuner

Rencananya warga akan menyerahkan buaya ini ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kalimantan Barat. Namun warga meminta pemerintah untuk mengganti pintu air yang rusak yang selama ini kurang mendapat perhatian pemerintah.

Di desa yang berada di pinggir Sungai Kapuas ini kemunculan buaya sering terjadi, warga setempat kwatir dengan adanya binatang buas ini yang sudah masuk keparit  parit di karnakan anak anak sering mandi dan main di Parit Parit.(tim liputan)

Editor : Heri K
Komentar Anda

Berita Terkini