Forum Keserasian Sosial Desa Lingga Minimalisir Perbedaan Pandangan jelang Tahun Politik 2019

Editor: Redaksi author photo
Diskusi jelang tahun Politik 2019 Forum Keserasian Sosial di Desa Lingga Kec Sungai Ambawang

Kubu Raya (Kalbar News) – Forum Keserasian Sosial Desa Lingga Kecamatan Sungai Ambawang mengadakan diskusi dan sarasehan menjelang dilaksanakan Pemilu dan Pilpres 2019 secara langsung.

Maraknya peredaran Berita Bohong atau Hoaks menjelang dilaksanakan Pemilu dan Pilpres 2019 secara langsung sangat riskan akan terjadinya konflik. Perbedaan pandangan politik, baik pilihan Partai Politik dan Caleg maupun perbedaan Pilihan Presiden. 

Ketua Forum Keserasian Desa Lingga, Oktavianus Guntur Sinyaru  mengatakan Masyarakat akan dengan mudah dibenturkan oleh oknum-oknum tak bertanggungjawab dengan melakukan kampanye menggunakan isu perbedaan dan isu SARA, Agama, Suku dan banyak lagi yang lainnya melalui pemberitaan yang tidak benar atau hoaks. 

“Maraknya Informasi Bohong atau Hoaks sangat rentan memecah persatuan dan kesatuan masyarakat, melelui forum Keserasian soisal masyarakat inilah kita mulai memberikan pencerahan serta berdiskusi untuk menghindari kesalahfahaman yang mungkin terjadi antar Warga,” Ungkapnya.

Diskusi tersebut sangatlah perting sebagai jembatan warga untuk saling berbagi masalah dalam keterbukaan dan bersama-sama mencari solusi konkrit dari perbedaan yang ada. 

Dalam diskusi tersebut juga dihadiri oleh segenap unsur-stekhorder yang berkopeten seperti Petugas Dinas Sosial Kabupaten Kubu Raya, Kamtibmas Desa Lingga dan para pejabat Desa Lingga kec Sungai Ambawang.(tim liputan)

Editor : Heri K

Share:
Komentar

Berita Terkini