-->

BREAKING NEWS

BANJIR MELANDA BEBERAPA DESA SEPANJANG JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, SELAIN KARENA AIR PASANG CURAH HUJAN SEMAKIN MEMPERPARAH BANJIR TERSEBUT, SEHINGGA MELUMPUHKAN AKTIFITAS WARGA SEKITAR, MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN, EDDY PRABOWO DIKABARKAN DITANGKAP OLEH KOMISI PEMBERANTASAN KORUPSI (KPK) DALAM OPERASI TANGKAP TANGAN, ARUS KENDARAAN DARI ARAH JEMBATAN KAPUAS 2 MENUJU JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG MACET TOTAL, KEMACETAN HINGGA MENCAPAI 1 KM, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA HINGGA KINI BELUM ADA KETERANGAN RESMI, KEBAKARAN KEMBALI TERJADI, KALI INI DI KOMPLEK PERTOKOAN DI JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, NQMUN DAPAT SIATASI DWNGAN CEPAT OLEH PEMADAM KEBAKARAN YANG TIBA DWNGAN CEPAT DI TKP, LEMBAGA PENDIDIKAN YARSI PONTIANAK TANDA TANGANI MOU PENERIMAAN MAHASISWA DARI SANTRI BERPRESTASI DAN HAFIZ-HAFIZHOH TANPA TEST, LAKI SIAP DUKUNG PEMERINTAH DALAM PEMBERANTASAN KORUPSI DI KALBAR, BAPILU DPD PDI PERJUANGAN TARGETKAN MENANG 100 PERSEN PILKADA SERENTAK DI KALBAR, PENEMUAN MAYAT DI GG DUNGUN PONTIANAK HEBOHKAN WARGA SEKITAR, HINGGA SAAT INI MAYAT MASIH BERADA DILOKASI KEJADIAN MENUNGGU APARAT KEPOLISIAN MENGEVAKUASI MAYAT TERSEBUT, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Waspada....Fenomena Becana Alam Selain Takdir juga Karena Ulah Manusia

Redaksi author photo
Ilustrasi : Fenomena Bencana Alam selain Takdir juga karena Ulah tangan Manusia

Pontianak (Kalbar News) – Mengomentari fenomena Bencana Alam yang terjadi di negeri ini, Habib Toha Al-Jupri mengatakan bahwa peristiwa tersebut tidak terlepas dari perbuatan manusia, Sebab firman Allah dalam Alquran juga sudah menjelaskan tentang fenomena tersebut.

“Kita harus waspada bahwasanya kejadian yang menimpa saudara-saudara kita di Jawa dan Sumatera itu pada dasarnya memang takdir Allah. Tapi, itu tentu ada musababnya. Sebagaimana firman Allah, tidaklah kerusakan yang terjadi di muka bumi ini, kecuali disebabkan tangan-tangan mereka sendiri ataupun kezaliman yang mereka perbuat,” sambungnya. 

Peristiwa serupa, lanjutnya, jangan sampai terjadi pula di Kalimantan Barat. Oleh sebab itu, ia mengajak umat muslim untuk membentengi wilayah Kalimantan Barat dengan memperbanyak zikir dan salawat agar Allah urung menurunkan bala di bumi Khatulistiwa. 

“Di Kalbar juga jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan. Kalau mereka beramai-ramai mengundang murka dan laknat Allah, marilah kita membentenginya dengan zikir, bersalawat supaya bala atau musibah itu tidak jadi diturunkan Allah kepada kita,” Jelas Habib Thoha.(tim liputan)

Editor : Heri K
Komentar Anda

Berita Terkini