Waspada....Fenomena Becana Alam Selain Takdir juga Karena Ulah Manusia

Editor: Redaksi author photo
Ilustrasi : Fenomena Bencana Alam selain Takdir juga karena Ulah tangan Manusia

Pontianak (Kalbar News) – Mengomentari fenomena Bencana Alam yang terjadi di negeri ini, Habib Toha Al-Jupri mengatakan bahwa peristiwa tersebut tidak terlepas dari perbuatan manusia, Sebab firman Allah dalam Alquran juga sudah menjelaskan tentang fenomena tersebut.

“Kita harus waspada bahwasanya kejadian yang menimpa saudara-saudara kita di Jawa dan Sumatera itu pada dasarnya memang takdir Allah. Tapi, itu tentu ada musababnya. Sebagaimana firman Allah, tidaklah kerusakan yang terjadi di muka bumi ini, kecuali disebabkan tangan-tangan mereka sendiri ataupun kezaliman yang mereka perbuat,” sambungnya. 

Peristiwa serupa, lanjutnya, jangan sampai terjadi pula di Kalimantan Barat. Oleh sebab itu, ia mengajak umat muslim untuk membentengi wilayah Kalimantan Barat dengan memperbanyak zikir dan salawat agar Allah urung menurunkan bala di bumi Khatulistiwa. 

“Di Kalbar juga jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan. Kalau mereka beramai-ramai mengundang murka dan laknat Allah, marilah kita membentenginya dengan zikir, bersalawat supaya bala atau musibah itu tidak jadi diturunkan Allah kepada kita,” Jelas Habib Thoha.(tim liputan)

Editor : Heri K
Share:
Komentar

Berita Terkini