-->

BREAKING NEWS

BANJIR MELANDA BEBERAPA DESA SEPANJANG JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, SELAIN KARENA AIR PASANG CURAH HUJAN SEMAKIN MEMPERPARAH BANJIR TERSEBUT, SEHINGGA MELUMPUHKAN AKTIFITAS WARGA SEKITAR, MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN, EDDY PRABOWO DIKABARKAN DITANGKAP OLEH KOMISI PEMBERANTASAN KORUPSI (KPK) DALAM OPERASI TANGKAP TANGAN, ARUS KENDARAAN DARI ARAH JEMBATAN KAPUAS 2 MENUJU JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG MACET TOTAL, KEMACETAN HINGGA MENCAPAI 1 KM, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA HINGGA KINI BELUM ADA KETERANGAN RESMI, KEBAKARAN KEMBALI TERJADI, KALI INI DI KOMPLEK PERTOKOAN DI JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, NQMUN DAPAT SIATASI DWNGAN CEPAT OLEH PEMADAM KEBAKARAN YANG TIBA DWNGAN CEPAT DI TKP, LEMBAGA PENDIDIKAN YARSI PONTIANAK TANDA TANGANI MOU PENERIMAAN MAHASISWA DARI SANTRI BERPRESTASI DAN HAFIZ-HAFIZHOH TANPA TEST, LAKI SIAP DUKUNG PEMERINTAH DALAM PEMBERANTASAN KORUPSI DI KALBAR, BAPILU DPD PDI PERJUANGAN TARGETKAN MENANG 100 PERSEN PILKADA SERENTAK DI KALBAR, PENEMUAN MAYAT DI GG DUNGUN PONTIANAK HEBOHKAN WARGA SEKITAR, HINGGA SAAT INI MAYAT MASIH BERADA DILOKASI KEJADIAN MENUNGGU APARAT KEPOLISIAN MENGEVAKUASI MAYAT TERSEBUT, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Gubernur Kalbar : Inovasi Budaya Jangan Hilangkan Akar Budayanya

Redaksi author photo
Gubernur Kalbar, H Sutarmidji saat hadiri Pembukaan FSBMke-XII di Sekadau (*)

Sekadau (Kalbar News) - Gubernur Kalbar H Sutarmidji mengatakan,  kebudayaan itu mencerminkan nilai-nilai peradaban dari satu Komunitas dan bangsa, sehingga harus terjaga kemurniannya. Inovasi dalam hal kebudayaan tidak boleh menghilangkan akar budaya itu sendiri.

"Jangan sampai inovasi menghilangkan nilai dasar dari satu budaya," kata H Sutarmidji, Senin (5/11) malam saat membuka Festival Seni Budaya Melayu Ke XII di Kabupaten Sekadau.

Disamping itu, Gubernur Kalbar juga meminta kepada MABM dan Pemkab/Pemkot se Kalbar harus menjaga dan melindungi budaya melayu supaya tidak diambil oleh negara lain.

"Semua warisan Budaya bukan benda harus didaftarkan di Kemendikbud," pintanya.

Sementara itu, Bupati Sekadau Rupinus menyambut baik pelaksanaan Festival Seni Budaya Melayu Ke XII di Kabupaten Sekadau ini.  "Kami menyambut baik festival ini, dan festival ini merupakan agenda DPP MABM Kalbar," ucap Rupinus.

Dikatakannya, dalam festival ini akan dilaksanakan berbagai pertandingan sebagai ajang perlombaannya, namun pertandingan ini bukan untuk mencari juara akan tetapi ajang ini merupakan momentum untuk membangun Silaturahmi sesama Laskar Melayu di Kalbar dan juga Silaturahmi dengan suku-suku lainnya.

"Saya harap, agar seni budaya melayu terus dapat dilestarikan sebagai bagia dari kekayaan budaya nusantara," harapnya. (tim liputan)

Editor : Heri K
Komentar Anda

Berita Terkini