-->

BREAKING NEWS

BANJIR MELANDA BEBERAPA DESA SEPANJANG JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, SELAIN KARENA AIR PASANG CURAH HUJAN SEMAKIN MEMPERPARAH BANJIR TERSEBUT, SEHINGGA MELUMPUHKAN AKTIFITAS WARGA SEKITAR, MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN, EDDY PRABOWO DIKABARKAN DITANGKAP OLEH KOMISI PEMBERANTASAN KORUPSI (KPK) DALAM OPERASI TANGKAP TANGAN, ARUS KENDARAAN DARI ARAH JEMBATAN KAPUAS 2 MENUJU JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG MACET TOTAL, KEMACETAN HINGGA MENCAPAI 1 KM, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA HINGGA KINI BELUM ADA KETERANGAN RESMI, KEBAKARAN KEMBALI TERJADI, KALI INI DI KOMPLEK PERTOKOAN DI JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, NQMUN DAPAT SIATASI DWNGAN CEPAT OLEH PEMADAM KEBAKARAN YANG TIBA DWNGAN CEPAT DI TKP, LEMBAGA PENDIDIKAN YARSI PONTIANAK TANDA TANGANI MOU PENERIMAAN MAHASISWA DARI SANTRI BERPRESTASI DAN HAFIZ-HAFIZHOH TANPA TEST, LAKI SIAP DUKUNG PEMERINTAH DALAM PEMBERANTASAN KORUPSI DI KALBAR, BAPILU DPD PDI PERJUANGAN TARGETKAN MENANG 100 PERSEN PILKADA SERENTAK DI KALBAR, PENEMUAN MAYAT DI GG DUNGUN PONTIANAK HEBOHKAN WARGA SEKITAR, HINGGA SAAT INI MAYAT MASIH BERADA DILOKASI KEJADIAN MENUNGGU APARAT KEPOLISIAN MENGEVAKUASI MAYAT TERSEBUT, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Dansat Brimob dan Sujiwo meresmikan Monumen Aipda Amji Atak di Mako Brimob Polda Kalbar

Redaksi author photo
Sujiwo bersama Kombes Pol Agustri, S.Ik resmikan Monumen Aipda Amji Attak di Mako Brimob Polda Kalbar


Kubu Raya (Kalbar News) – Dansat Brimob Polda Kalbar, Kombes Pol Agustri,S.IK dan Sujiwo Pembina Sahabat Alam Community (SAC) meresmikan monumen Aipda Amji Atak di Lapangan Makosat  Brimob Polda Kalbar Jalan Adisucipto, Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Minggu (4/11/2018).

Peresmian Monumen yang dibangun oleh Sahabat Alam Comunitty (SAC) adalah untuk mengenang pahlawan Kesatuan Brimob Aipda Amji Attak, prajurit yang gugur ketika berperang melawan kapal AL Malaysia dan Inggris.
 
Monumen Aipda Amji Attak Prajurit Brimob Putra asal Kalbar
Aipda Amji Attak, merupakan prajurit Brimob berasal dari kampung Kapayakng, sekitar 20 Km dari Pasar Anjungan, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat. 

Dalam Sambutanya Pembina SAC, Sujiwo menyatakan prasasti Aipda Amji Attak di Markas Brimob adalah hadiah kecil dari Masyarakat Kubu Raya untuk merayakan HUT Brimob ke-73.

Sujiwo menambahkan bahwa Komunitas yang dibinanya adalah Komunitas yang memang bertujuan Mencintai Alam, Silahturahmi, bersepeda juga sengaja membuat Taman dan Prasasti di Mako Brimob Polda Kalbar dengan tujuan memberikan Nuansa Alami dan penghijauan lingkungan. 

“Di Hari Ulang Tahun Brimob yang ke-73 ini, kami dari SAC dan Masyarakat Kubu Raya memberikan penghargaan kecil dengan membangun Prasasti untuk mengenang Prajurit Bayangkara terbaik Aipda  Amji Attak yang gugur dalam tugasnya,” ujar Sujiwo.

Tak hanya pembangunan prasasti Aipda Amji Attak di lapangan Makosat Brimob Polda Kalbar, SAC pun akan melakukan penghijauan di sekitar markas pasukan elite kepolisian itu guna menciptakan ruang terbuka hijau dan sarana bermain untuk anak – anak.

Ditempat yang Sama Dansat Brimob Polda Kalbar, Kombes Pol Agustri,S.IK mengucapkan terimakasihnya kepada Sahabat Alam Comunitty (SAC) yang telah memberikan hadiah Spesial dengan membangun Taman sereta membuat Prasasti Aipda Amji Attak, hal ini tentu menjadi kebanggan seluruh Personil Brimob Polda Kalbar.

“Saya Atas Nama Dansat Brimob Polda Kalbar beserta Jajaran mengucapkan terimakasih kepada Pak Sujiwo selaku Pembina SAC, dan ini adalah hadiah terindah buat Kesatuan Brimob Polda Kalbar,” ungkap Agustri.

Agustri berharap Komunitas Sahabat Alam ini terus melakukan kegiatan yang berupaya menjaga kelestarian Alam, bersahabat dengan Alam dan terus melakukan kegiatan yang bermanfaat untuk sesama.

Seperti diketahui Sahabat Alam Comunitty (SAC) telah melakukan kegiatan Sosial yang berkaitan dengan Pelestarian dan menjaga Alam diantaranya adalah Penanaman Pohon di Wilayah Kec Sui Raya, Penanaman Pohon di Sekolah-sekolah, Pondok Pesantren, Lingkungan Kodam XII/TPR, Lingkungan Lanud Supadio, Lingkunag Mako Paskhas dan di Mako Pelopor Brimob Polda Kalbar. (tim Liputan)

Editor : Heri K
 
Komentar Anda

Berita Terkini