Resimen Mahasiswa Mulawarman dan IARMI Kaltim-Kaltara serahkan Bantuan Peduli Gempa Palu dan Donggala

Editor: Redaksi author photo
Resimen Mahasiswa dan Alumni Menwa Mulawarman Kaltim-Kaltara berikan bantuan Korban Gempa Sulteng (*)
Balikpapan (Kalbar News) – Kepedulian warga terhadap korban gempa dan tsunami Palu, Donggala dan Sigi, Sulteng dari masyarakat Kota Balikpapan masih terus mengalir, demikian juga Relawan dari Resimen Mahasiswa (Menwa) Mulawarman Provinsi Kaltim dan Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) Kaltim-Kaltara yang melakukan aksi sosial penggalangan bantuan dan disalurkan kepada Korban, Minggu (14/10/2018).

Bantuan diserahkan melalui Posko Bantuan di Pemkot Balikpapan dan Pangkalan Lanud Dhomber Balikpapan.

Komandan Menwa Mulawarman Kaltim Dr H Abdul Rais, SH, MH beserta Skomenwa Kaltim dan IARMI Kaltim-Kaltara bantuan diserahkan kepada Kasi BMN Dinas Logistik TNI AU Mayor Mochtar dan Asisten Teritorial TNI AD Mayor Yono di Posko Bantuan Bencana Palu-Donggala di Pangkalang Lanud Dhomber Balikpapan.

Komandan Menwa Mulawarman Kaltim, Abdul Rais mengatakan, bantuan dari Menwa Mulawarman Kaltim dan IARMI Kaltim-Kaltara sebagai bentuk kepedulian terhadap para korban gempa dan tsunami di Sulteng.

"Kami ikut merasakan penderitaan saudara-saudara kita di Palu dan Donggala sekitarnya. Meskipun tidak seberapa kami berharap bantuan ini bisa meringankan beban para korban, terutama yang ada di Balikpapan," ujar Rais.

Dikemukakan, ada beberapa jenis bantuan yang diserahkan ke posko bantuan, antara lain obat- obatan luar, makanan dan miniman untuk anak-anak, serta pakaian layak pakai.

"Kami mencoba memberikan bantuan yang bisa dimanfaatkan langsung para korban gempa, khususnya anak-anak yang mengalami trauma," katanya. (tim liputan/fitri)

Editor : Heri K



Share:
Komentar

Berita Terkini