Peserta Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Kodam XII/TPR Ikrarkan Kesetiaan Kepada Pancasila

Editor: Redaksi author photo
Panglima Kodam XII/TPR, Mayjend Achmad Supriyadi Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila
Kubu Raya (Kalbar News) – Dalam rangka mengenang kembali pengorbanan para Pahlawan Revolusi dan wujud penghargaan serta penghormatan kepada para Pahlawan Revolusi yang gugur akibat kekejaman PKI  yang dikenal dengan G 30 S PKI, Kodam XII/Tanjungpura menggelar upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Upacara Makodam XII/Tpr, Jalan Arteri Alianyang, Sungai Raya, Kubu Raya, Kalimantan Barat, Senin (1/10/2018).

Upacara dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila dipimpin oleh Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi, dihadiri Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Alfret Denny. D. Teujeh, para Asisten Kasdam XII/Tpr, Kabalak Dam XII/Tpr, LO AL , LO AU serta diikuti para prajurit dan PNS Kodam XII/Tpr.

Prajurit TNI ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Halaman Makodam XII/TPR
Berbeda dengan upacara lainnya, pada upacara memperingati hari Kesaktian Pancasila dilakukan pembacaan Ikrar kesetiaan kepada Pancasila. Ikrar tersebut berisi tentang kebulatan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila  sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini juga sebagai momentum untuk dapat merekatkan kesatuan dan persatuan bangsa, agar dapat berkonsentrasi dan mengerahkan seluruh tenaga, pikiran dan semua potensi yang dimiliki secara optimal untuk membangun negeri ini.

Usai upacara Pangdam XII/Tpr Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi mengatakan bahwa Paham Komunis tidak boleh hidup atau ada di Negara Kesatuan Republik Indonesia, TNI -AD merupakan garda terdepan untuk menghadapinya dan mari kita doakan rekan - rekan kita yang bertugas di Sulawesi Tengah agar selalu mendapat perlindungan dan petunjuk dari Allah SWT serta kita selalu bersyukur berada di Kalimantan yang tidak terdapat gempa. kata Pangdam XII/Tpr mengakhiri.(tim liputan)

Editor : Heri K


Share:
Komentar

Berita Terkini