Breaking News : Pemukiman Warga Desa Teluk Kapuas Kubu Raya tergenang banjir

Editor: Redaksi author photo
Air sudah menutup Akses Jalan Parit Cabang Kiri Desa Teluk Kapuas Kab Kubu Raya

Kubu Raya (Kalbar News) – Diguyur hujan yang cukup deras membuat hampir semua Rumah tergenang air dan membanjiri seisi rumah serta menutup akses jalan warga di jalan Parit Cabang Kiri Desa Teluk Kapuas, Sabtu (13/10/2018). 

Menurut Salah satu Warga setempat, Alan yang merupakan warga yang paling parah alami banjir, hujan yang turun hanya 2 jam saja, tetapi akibatnya air meluap dan menggenangi siisi rumahnya.

“Hujan deras sekali tadi malam, pada pukul 00:00 Wib saya sudah evakuasi semua barang saya dan dinaikkan kebagian yang lebih tinggi, karena air sudah mulai masuk kedalam rumah saya, hingga sekitar 50 cm ke dalam rumah, sehingga kami sekeluarga terpaksa tidur diatas meja,” jelas Alan.
 
Banjir sudah menggenangi Ruwah Warga Desa Teluk Kapuas Kec. Sui Raya Kab Kubu Raya
Sementara itu Sayuti Ketua RT 6 RW 1 Desa Teluk Kapuas menyatakan Sejauh ini sudah ada 7 rumah rumahnya cukup parah terkena banjir, namun warganya belum mau mengungsi ke tempat lain

"Di daerah yang banjir ini ada 160 jiwa dan 40 KK yang bermukim di daerah ini, dan sampai saat ini belum ada yang mengungsi tetapi kami tetap waspada jikalau air semakin tinggi tentu kami akan lakukan tindakan penyelamatan,” Jelas Sayuti.

Salah satu Tokoh Masyarakat Desa Teluk Kapuas yang juga Ketua Masyarakat Peduli Api dan Bencana Alam, H Mursidi mengatakan Banjir yang melanda Desa Teluk Kapuas ini bukan yang pertama kali terjadi, sudah sering terjadi tetapi semakin diperparah dengan tidak adanya Drainase bahkan pembangunan pun sepertinya malah menutup parit-parit yang ada.

“Banjir ini bukan pertama kali terjadi, sudah sering terjadi ini diperparah dengan tidak adanya saluran yang baik, pola pembangunan yang tidak ramah lingkungan dan seterusnya, maka kita semua harus menjaga alam dan terus waspada jika ada kemungkinan lain terjadi,” pungkasnya. (tim liputan)

Editor : Heri K

Share:
Komentar

Berita Terkini