-->

BREAKING NEWS

BANJIR MELANDA BEBERAPA DESA SEPANJANG JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, SELAIN KARENA AIR PASANG CURAH HUJAN SEMAKIN MEMPERPARAH BANJIR TERSEBUT, SEHINGGA MELUMPUHKAN AKTIFITAS WARGA SEKITAR, MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN, EDDY PRABOWO DIKABARKAN DITANGKAP OLEH KOMISI PEMBERANTASAN KORUPSI (KPK) DALAM OPERASI TANGKAP TANGAN, ARUS KENDARAAN DARI ARAH JEMBATAN KAPUAS 2 MENUJU JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG MACET TOTAL, KEMACETAN HINGGA MENCAPAI 1 KM, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA HINGGA KINI BELUM ADA KETERANGAN RESMI, KEBAKARAN KEMBALI TERJADI, KALI INI DI KOMPLEK PERTOKOAN DI JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, NQMUN DAPAT SIATASI DWNGAN CEPAT OLEH PEMADAM KEBAKARAN YANG TIBA DWNGAN CEPAT DI TKP, LEMBAGA PENDIDIKAN YARSI PONTIANAK TANDA TANGANI MOU PENERIMAAN MAHASISWA DARI SANTRI BERPRESTASI DAN HAFIZ-HAFIZHOH TANPA TEST, LAKI SIAP DUKUNG PEMERINTAH DALAM PEMBERANTASAN KORUPSI DI KALBAR, BAPILU DPD PDI PERJUANGAN TARGETKAN MENANG 100 PERSEN PILKADA SERENTAK DI KALBAR, PENEMUAN MAYAT DI GG DUNGUN PONTIANAK HEBOHKAN WARGA SEKITAR, HINGGA SAAT INI MAYAT MASIH BERADA DILOKASI KEJADIAN MENUNGGU APARAT KEPOLISIAN MENGEVAKUASI MAYAT TERSEBUT, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

185 Calon Siswa ikuti Pendidikan Pertama Bintara TNI AD TA 2018 di Rindam XII/TPR Singkawang.

Redaksi author photo
Komandan Rindam XII/TPR periksa Pasukan 185 Calon Siswa DIKMABA TNI AD di Singkawang (*)


Singkawang (Kalbar News) - Komandan Rindam XII/TPR, Kolonel Inf Martin Susilo M. Turnip pimpin upacara pembukaan Dikmaba TNI AD Tahun Anggaran 2018. Yang diikuti 185 calon prajurit siswa di lapangan Alianyang, Jalan Raya Pasir Panjang, Singkawang beberapa waktu lalu.

Dalam Amanat Pangdam XII/TPR yang dibacakan Danrindam mengucapkan, selamat atas keberhasilan prajurit siswa dalam menyelesaikan seluruh  proses seleksi Calon Bintara PK TNI Angkatan Darat, sehingga dapat mengikuti Pendidikan Pertama Bintara TNI Angkatan Darat.

Dikatakan oleh Pangdam XII/Tpr, bahwa pendidikan akan dilaksanakan selama 20 minggu, adapun tujuannya untuk membentuk Prajurit Siswa Dikmaba memiliki sikap dan perilaku sebagai  Prajurit Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, memiliki pengetahuan dan keterampilan dasar keprajuritan golongan Bintara serta memiliki kondisi jasmani yang samapta.

"Pendidikan akan dibagi dalam dua tahap, tahap pendidikan dasar keprajuritan dan tahap pendidikan dasar golongan Bintara," jelas Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi.

Pada tahap pendidikan dasar keprajuritan dimaksudkan untuk merubah sikap, perilaku, pola pikir dan karakter dari masyarakat sipil menjadi prajurit TNI Angkatan Darat. Sedangkan pada tahap pendidikan dasar golongan Bintara, para prajurit siswa akan dididik, dilatih dan digembleng baik fisik maupun mental serta dibekali dengan berbagai ilmu pengetahuan dan keterampilan dasar olah keprajuritan, sehingga mampu menjadi Bintara TNI Angkatan Darat yang terlatih dan profesional.

Lebih lanjut dikatakan Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi bahwa profesi prajurit bukan profesi yang menjanjikan kemewahan dan kekayaan materi, sebaliknya profesi prajurit penuh tantangan dan resiko, bahkan sanggup mengorbankan jiwa dan raganya bagi kepentingan bangsa dan negara. Dalam pengabdian seorang prajurit terkandung suatu nilai luhur dan sangat mulia, serta kehormatan yang tinggi tatkala mampu melaksanakan tugas yang diemban dengan baik dan berhasil.

“Mantapkan dalam hati, menjadi prajurit sudah menjadi pilihan dan jalan hidup. Terima dan syukuri anugerah ini dengan penuh ketulusan dan keikhlasan hati serta jangan pernah menyia-nyiakannya,” tegas Pangdam XII/Tpr.

Diakhir amanatnya Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi berpesan, kepada para calon prajurit siswa untuk terus belajar dan berlatih sungguh-sungguh agar menjadi prajurit profesional, yang menjadi andalan dan kebanggaan masyarakat, bangsa dan negara. Kepada Danrindam XII/Tpr dan jajarannya Pangdam XII/Tpr, berpesan agar para calon prajurit siswa dididik dan dilatih dengan sungguh-sungguh, sehingga mereka dapat menjadi prajurit-prajurit yang tangguh, profesional dan sesuai dengan keinginan TNI Angkatan Darat. (tim liputan)

Editor : Heri K
Komentar Anda

Berita Terkini