Wakapolda Kalbar: Jaga Integritas dan Kembangkan Prestasi Polisi Wanita

Editor: Redaksi author photo
Peringatan HUT Polwan ke 70 di Kalbar

Pontianak (Kalbar News) - Dalam rangka HUT Polwan ke 70, Wakapolda Kalbar, Brigjen Pol Sri Handayani juga sebagai Kakor Polwan Republik Indonesia memberikan pembekalan terhadap personel polwan jajaran Polda Kalbar, di gedung PCC Pontianak (5/9) pagi ini.

Dalam arahan tersebut Wakapolda Kalbar memberikan pembinaan dan motivasi agar polwan kedepan bisa lebih profesional dalam menjalankan tugas kepolisian.

Wakapolda Kalbar dalam arahanya bahwa ada yang perlu diperhatikan agar Polwan ke depan sukses dalam tugasnya yaitu meningkatkan iman dan ketakwaan terhadap Tuhan yang Maha Esa merupakan hal yang sangat penting ditanamkan dalam diri sendiri.

Diantaranya dengan cara mensyukuri nikmat yang telah diberikan oleh Tuhan, selalu mengingat akan kematian dan lain lainya. 

Dengan ketakwaannya maka tiada ragu dan sungkan untuk menolak segala bentuk pelanggaran dan kejahatan bahkan semaksimal mungkin berusaha mengikis kejahatan tersebut dari kehidupannya.

Selain itu beliau juga menyampaikan harus tau diri yaitu sebagai polisi yang siap untuk melaksanakan fungsi kepolisian sebagai pelayan, pengayom, pelindung masyarakat sehingga dituntut mengetahui dirinya sendiri apa yang harus dilakukan seorang Anggota Polri, baik tingkah laku perporman,sopan santun,hirarkhi, etika dan pola hidup dengan kesederhanaan. 

Wakapolda Kalbar juga mengajak Polwan untuk hidup harus mempunyai semangat, harapan dan cita cita karena segala sesuatu biasanya dimulai dari hal tersebut diatas yang akan menggerakkan dan menarik apapun yang kita butuhkan untuk mencapai keinginan tersebut. 

Cintailah tugas tugas kepolisian dan Lakukan Yang Terbaik, Sabar, Disiplin Terhadap Diri Sendiri, Terus Belajar untuk Memperbaiki dan Meningkatkan Kualitas Hidup. Sikap mental ini, diakui atau tidak, turut mempengaruhi cara kita berpikir, bereaksi dan bertindak di dalam hidup kita, “tutupnya. (tim liputan) 

Editor : Heri K
Share:
Komentar

Berita Terkini