Hadapi Situasi terkini Koramil Sui Ambawang Lakukan Komunikasi Bersama Seluruh Komponen Warga

Editor: Redaksi author photo
Tokoh Masyarakat Lintas Etnis, Lintas Agama dan Muspika Kec Sui Ambawang

Kubu Raya (Kalbar News)  – Guna menyikapi Kondisi daerah serta dalam rangka menjalin komunikasi bersama Komponen Masyarakat Kec Sui Ambawang, Koramil melakukan melakukan pertemuan di Aula Mako Koramil Sui Ambawwang, Rabu (16/5/2018).

Kegiatan Komunikasi Sosial dengan Komponen Masyarakat dengan tema Bersama Rakyat Mewujudkan NKRI Berdaulat dan Sejahtera.

Tampak hadir Pasi Intel Kodim 1207/BS Kapten Tumiran, Kapolsek Sungai Ambawang AKP Hery Purnomo, Camat Sungai Ambawang M Jaini, Camat Kuala Mandor B Yansen Sibarani, Sekjen MADN Yakobus Kumis, Kades Se-Kecamatan Sungai Ambawang, Tokoh Masyarakat Sungai Ambawang, Tokoh Adat Sungai Ambawang danTokoh Agama Sungai Ambawang.

Danramil Sungai Ambawang Kapten Supanggih dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini dalam rangka komunikasi sosial kepada para tokoh masyarakat, tokoh adat dan para Muspika.

“Ini adalah Kegiatan Komunikasi Sosial dengan Komponen Masyarakat dengan tema Bersama Rakyat Mewujudkan NKRI Berdaulat dan Sejahtera, sekaligus kami meminta kerja sama dari para Muspika maupun kepada para tokoh yang ada di Sungai Ambawang ini,” Jelas Supanggih.

Sementara itu Kapolsek Sungai Ambawang, AJKP Hery Purnomo menyampaikan informasi bahwa situasi di Polda Kalbar ini masih dalam keadaan kondusif sekalipun Kalbar ini menjadi daerah rawan I.

“Kondisi terkini Wilayah Polda Kalbar dalam keadaan Kondusif, walaupun memang Polda Kalbar dalam posisi Siaga I, kami berharap kejadian yang ada diluar Kalbar menjadi pelajaran bagi kita semu,” jelas Kapolsek.

Kapolsek mengharapkan kepada Masyarakat jika ada orang asing yang tidak kita kenal agar melapor kepada RT paling lambat 1x24 jam dan menginformasikan kepada Bhabinkamtibmas setempat.

Kapolsek juga menghimbau masyarakat untuk lebih bijak lagi menggunakan Medsos, Kapolsek mencotohkan  adanya seorang guru di Kayong Utara ada yang terjerat UU ITE karena cuitannya di medsos yang bisa memprovokasi pengguna medsos lain.

“Memasuki Bulan Ramadhan kita semua harus bisa menjaga toleransi beragama dan sama-sama menjaga Kamtibmas khususnya di Sungai Ambawang ini,” punkas Kapolsek.(tim liputan)
Editor : Heri K
Share:
Komentar

Berita Terkini