Puluhan Karyawan PT Poneksim utama Custemor good berunjuk rasa, ada apa sebenarnya

Editor: Redaksi author photo

Puluhan Karyawan PT Poneksim utama Custemor good berunjuk rasa, Senin (19/3/2018). 

Kubu Raya (Kalbar News)  - Puluhan Karyawan dan Massa dari Serikat Buruh Seluruh Indonesia (SBSI) melakukan unjuk rasa di depan Kantor PT Poneksim Utama di Jalan Arteri Supadio, Senin (19/3/2018).

Beberapa Karyawan mempertanyakan slip gaji yang tidak pernah mereka terima, ‎mereka juga minta diangkat menjadi karyawan tetap, meminta agar jam kerja sesuai UU Ketenagakerjaan, membayar Gaji dengan sesuai dengan jam kerja, dan meminta menghapuskan potongan telat, dan mempertanyakan kemana potongan sebesar Rp. 3.000 yang selama ini di potong dari gaji karyawan.

Jasmin Sibarani Ketua SBSI Kalimantan Barat

Jasmin Sibarani Ketua SBSI Kalbar kepada media menyatakan pihak memediasi para karyawan ini kepada pihak manajemen PT Poneksim utama Custemor good dan menyampaikan tuntutan karyawan, Namun menurut manajemen Keputusan menunggu Owner dari PT Poneksim utama Custemor good.

"Karyawan PT Poneksim utama Custemor good ini meminta beberapa hal,  seperti yang tertulis di tuntunan mereka tadi, dan kami sudah berkoordinasi dengan management, pada intinya mereka menerima dan akan memutuskan kesepakatan karyawan dalam 2 minggu kedepan sambil menunggu kedatangan owner," Jelasnya.

Setelah menerima hasil pertemuan perwakilan karyawan dan management akhirnya semua pengunjuk rasa membubarkan diri, dengan kesepakatan jika dalam masa waktu yang di sepakati tidak ada kejelasan maka mereka akan turun lagi dengan jumlah massa yang lebih banyak.

"Kami membubarkan diri setelah mendapatkan kesepakatan tertulis ini,  namun jika sampai batas waktunya tidak ada kejelasan,  maka kami akan turun lagi dengan semua anggota kami kurang lebih 60 orang yang ada disini," jelas Jasmin.

Dari beberapa spanduk tulisan yang terpasang, ada spanduk yang bertulisan unik.

"Pesan dari owner yang di minta semua staf karyawan kerja baik-baik, jika tidak senang dengan perusahaan silahkan keluar, dan akan dibayar pesangon sesuai Depnaker jangan menunggu lama, jika tidak happy dengan perusahaan dan membuat kegaduhan di perusahaan, mungkin bisa pindah ke Perusahaan yang sesuai dengan keinginan masing-masing, Tolong sampaikan kepada seluruh karyawan,".

Setelah mendapatkan penjelasan dari perwakilan dengan tertib massa membubarkan diri dan membuka spanduk serta poster yang tadinya mereka pasang di sepanjang pagar PT Poneksim utama Custemor good. (ej)

Editor : Heri K


Share:
Komentar

Berita Terkini