TNI dan Masyarakat berbaur meriahkan HUT TNI ke 72 tahun

Editor: Redaksi author photo



 
Devile Pasukan TNI di Depan Makodam XII Tanjung Pura Kalimantan Barat
Kubu Raya – (Kalbar News) Puncak Peringatan Hari Ulang tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Kalimantan Barat digelar di halaman Makodam XII Tanjung Pura, peringatan di lakukan dengan upacara serta Devile Pasukan dan Alutsista.
Upacara peringatan hari ulang tahun TNI ke 2 tahun di gelar dengan upacara peringatan yang di ikuti seluruh satuan TNI, baik Angkatan Darat, Laut dan Udara.
Bertindak selaku Inspektur Upacara  Irdam XII Tanjung Pura Kolonel Infrantri Sudarmadji,  Upacara peringatan berlangsung hikmat yang dihadiri pula oleh undangan dari masyarakat sipil dan umum.
Pelaksanaan Perayaan Hari Ulang TNI Ke – 72 ini juga dilakukan  secara serentak di seluruh jajaran TNI. Di Kodam sendiri diikuti oleh jajaran Angkatan Darat, Laut dan Udara. Dengan tema yang diangkat  Bersama Rakyat TNI Kuat memiliki arti kemanunggalan TNI Bersama Rakyat.
” Ibarat ikan tanpa air maka ikan itu tidak akan hidup, maka tema itu mengandung arti yang sangat besar, sebab tanpa Rakyat TNI bukan apa-apa”. Ujar Kapendam XII / TPR Kolonel Infantri Tri Rana Subekti.
Upacara peringatan HUT TNI  ke 72 tahun juga dirangkai dengan aneka kegiatan  dan pertunjukan byang bisa disaksikan masyarakat yang hadir. Antara lain simulasi operasi penyelamatan Sandra, Selanjutnya ada pertunjukan berupa pementasan teaterikal yang mengisahkan perjuangan bangsa melawan penjajah, kemeriahan HUT TNI ini juga dimeriahkan dengan Fly Pass dari 3 buah pesawat tempur milik TNI angkatan udara lanud Supadio yang melintas rendah diatas pengunjung.
Kemeriahan peringatan HUT TNI ke 72 tahun ditutup dengan devile seluruh jajaran dan satuan pasukan. Devile pasukan dimulai dari angkatan darat dengan beragam alutsista yang juga ditampilkan, disusul angkatan laut dan udara.
Sebelumnya rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun TNI ke 72 tahun dijajaran Kodam XII / TPR juga sudah berlangsung, kegiatan Bhakti Sosial, Donor Darah dan pemeriksaan kesehatan secara gratis, termasuklah kegiatan hiburan berupa lomba senam maumere bagi jajaran TNI serta Pameran Alutsista yang dimiliki TNI.
“Iya dari kegiatan pameran alutsista yang digelar Kodam, kita mau tunjukan bahwa kami siap mengamankan NKRI”. Tegas Kapendam
Ribuan masyarakat juga turut hadir memenuhi halaman Kodam XII/TPR, guna menyaksikan beragam peralatan tempur milik TNI dari semua satuan, serta menyaksikan pertunjukan keahlian tempur pasukan seluruh satuan TNI. (Mad)
Share:
Komentar

Berita Terkini