Pelajar Melayu Serumpun Kubu Raya Peringati Sumpah Pemuda

Editor: Redaksi author photo


Bupati Kubu Raya hadiri Peringatan Sumpah Pemuda Pelajar Melayu Serumpun

Kubu Raya - Kalbar News
Pelajar Melayu Serumpun tadi malam sukses mengadakan peringatan Hari Sumpah Pemuda yg ke 89 tahun (HSP89) dengan konser spektakuler yang bertemakan 89 menit budaya 89 tahun ikrar suci para pemuda.
Konser Budaya Melayu yang diadakan tadi malam (28/10) disambut antusias oleh masyarakat dengan berbondong-bondong masuk ke dalam Aula Bupati Kubu Raya.
Tampak Bupati Rusman Ali serta Kepala SKPD se-Kabupaten Kubu Raya ikut meramaikan peringatan Hari Sumpah Pemuda yang dikemas apik melalui konser budaya itu.
"Kami tidak menyangka konser malam ini disambut sangat antusias oleh masyarakat. Sebenarnya kami hanya menyiapkan 600 orang namun di luar dugaan ternyata 2000 orang lebih yang hadir untuk menyaksikan gawai tersebut," ujar Angga Bin Eddy pendiri PMS sekaligus Ketua Panitia.
Angga menambahkan Tujuan dari konser ini diadakan tidak hanya sebagai acara serinomial saja, namun mengembalikan spirit cita-cita perjuangan tahun 1928 itu sendiri kepada generasi-generasi muda milinium untuk memperjuangkan impian dan cita-cita para pahlawan dan pejuang bangsa.
"Malam ini dimana kami menunjukkan wajah baru sebagai pemuda/pemudi Kubu Raya di dunia yang bisa berbuat dan insyallah jika wajah ini telah dipercaya masyarakat dan pemerintah maka kami akan siap berkarya untuk membanggakan orang tua, daerah dan bangsa kami", terang Angga.
Bupati Kubu Raya Rusman Ali mengapresiasi kegiatan tersebut dilaksanakan, terlebih diinisiasi oleh generasi para pelajar Kubu Raya yang tergabung dalam Pelajar Melayu Serumpun Kubu Raya.
"Ini sangat baik dan sangat penting dilaksanakan. Kita terdiri dari berbagai suku bangsa dan bahasa, dari berbagai etnis dan budaya. Namun kita tetap satu tujuan, satu nusa dan satu bangsa. Satu tekad kita adalah membangun Kubu Raya sebagai upaya kita ikut serta membangun bangsa," ujar Rusman Ali. (li)
Share:
Komentar

Berita Terkini