Bupati Cup di Kecamatan Sungai Kakap lahirkan pemain-pemain bola professional dan berprestasi

Editor: Redaksi author photo


 
Bupati Kubu Raya Serahkan Bonus Pembinaan Kepada Tim Pemenang
Kubu Raya – (Kalbar News)  Bupati Kubu Raya Rusman Ali menutup secara resmi Bupati Kubu Raya CUP Kecamatan Sungai Kakap, Minggu (8/10/2017), Rusman Ali mengatakan kegiatan itu digelar dalam rangka menggali potensi sepak bola Kubu Raya, guna melahirkan pemain-pemain bola professional dan berprestasi.
Rusman Ali mengatakan melalui kegiatan tersebut yuang diselenggarakan disetiap Kecamatan  dalam upaya memberi ruang bagi anak-anak muda Kubu Raya khsususnya yang memiliki bakat sepak bola untuk menggali potensinya dan mengekspresikan dirinya. Menunjukan kemampuannya dilapangan sekaligus menyajikan hiburan bagi masyarakat yang turut menyaksikan.
“Ini kita laksanakan disetiap Kecamatan, tujuan kita adalah dalam rangka memberi ruang bagi anak-anak kita pecinta sepakbola dan anak-anak kita yang memiliki bakat sepak bola untuk menggali kemampuannya dan mengekspresikan dirinya. Sehingga melalui kegiatan ini, juga terjalin silaturahmi dimasyarakat, ada tontonan yang menghibur tetapi berkualitas dan bermanfaat,” ujar Rusman Ali.
Rusman Ali mengatakan bahwa sampai saat ini, Kalimantan Barat masih belum mampu bersaing di persepakbolaan professional tanah air. Berbeda dengan Provinsi yang lain yang ada di Pulau Kalimantan. Untuk itu, melalui kompetisi yanag semakin sering dan berkelanjutan secara perlahan akan melahirkan atlet-atlet sepakbola dari Kubu Raya.
“Kita yakin bahwa anak-anak kita di daerah banyak yang memiliki potensi, tetapi mereka kurang memiliki ruang untuk menggali potensinya. Kompetisi kurang banyak dan kurang sering. Makanya kita mulai menggagas ini, sebagai sarana kita untuk menyeleksi pemain-pemain kita di Kubu Raya agar dapat terus kita lakukan pembinaan selanjutnya,” ujarnya.
Rusman Ali mengatakan sebagai bentuk kelanjutan Kompetisi tersebut, nantinya akan dilanjutkan dengan kompetisi tingkat Kabupaten yang mempertemuakan tim-tim terbaik dari setiap kecamatan. Sehingga ada jenjang kompetisi sebagai bentuk pembinaan yang berkelanjutan bagi pesepakbola di Kubu Raya. (li*)
Share:
Komentar

Berita Terkini