Rumah Warga di Desa Limbung Dihantam Puting Beliung

Editor: Redaksi author photo
Kondisi salah satu rumah warga pasca dihantam angin puting beliung di Desa Limbung (10/09/2017). (jra)

KUBU RAYA (Kalbar News) - Sebanyak tujuh rumah milik  warga di Gang Bersama dan sekitarnya,  Desa Limbung, Kecamatan Sungai Raya, Kubu Raya  dihantam angin puting beliung pada  pada Minggu (10/09/2017) sekitar pukul 18:30 WIB.

Empat  dari tujuh rumah yang diterjang angin puting beliung itu mengalami rusak cukup parah diantaranya rumah milik, Herman warga Rt 06 terkena bagian atap, Zainal warga  Rt 06 bagian ata, Iloni Rt 06 atap seng rumah, dapur ruang keluarga dan, ruang tamu dan garasi serta rumah milik Nasrun warga Rt 07, yang terkena dan menerbangkan sebagian atap seng.

"Peralatan dapur saya terlempar kesana-sini, bahkan dapur saya hampir roboh, saya tak berani keluar rumah, karena selain hujan deras anginnyapun sangat kencang," ujar salah satu pemilik rumah yang mengalami kerusakan yang cukup parah, Iloni ditemui dikediamannya, Senin (11/09/2017)

Ia menjelaskan kondisi rumahnya, sekitar 70 persen mengalami kerusakan terutama bagian dapur, bahkan pasca peristiwa itu terjadi, tidak ada ruangan yang bisa ditempati untuk dijadikan tempat ia dan anaknya beristirahat.

"Tadi malam saya dan anak saya tidur dirumah tetangga, karena semua ruangan sudah basah," paparnya

Sementara itu anak Iloni, Indah mengungkapkan hingga saat ini kondisi rumahnya sama sekali belum diperbaiki, karena ia tinggal bersama ibunya yang hanya seorang guru ngaji, dan rumah yang ditempatinya  ini merupakan rumah peninggalan almarhum ayahnya.

"Kami kebingungan jika nanti hujan turun lagi, karena tidak ada ruangan lagi yang bisa ditempati untuk tidur, semuanya sudah bocor," tuturnya

Saat rumah Iloni diterjang angin puting beliung, Indah (Anak Iloni) tengah  pergi ke resepsi pernikahan  temannya  di Kota Baru, Pontianak. Peristiwa ini diketahuinya  setelah mendapat kabar dari ibunya melalui telpon seluler.

"Kami sangat berharap bantuan dari pemerintah, setidaknya rumah kami bisa kemali ditempati lagi," harap Indah (jra)
Share:
Komentar

Berita Terkini