H. Sadimo, Ketua Paguyuban Jawa Kalbar Himbau Pemudik Lebaran 2017

Editor: Redaksi author photo


 
H Sadimo (Ketua Umum Paguyuban Jawa Kalbar)
Kalbar News - Pontianak
Menjelang Perayaan Hari Raya Idul Fitri Tahun 2017, Ketua Paguyuban Jawa Kalimantan Barat (PJ-KB), H Sadimo Yitno Poerbowo mengimbau semua masyarakat yang melaksanakan tradisi Mudik, khususnya Mayarakat Jawa yang ada di Kalimantan Barat untuk memilih transportasi mudik yang aman, meninggalkan Rumah dalam kondisi aman, terkunci, dan melaporkan kepada Pengurus RT/RW setempat, atau menitipkan kepada tetangga kanan kirinya, Hal ini disampaikan Sadimo di kediamanya di Jalan Putri Dara Nante Pontianak, Senin (19/6). "saya berharap warga yang melakukan tradisi mudik pada saat hari Raya Idul Fitri nanti mesti berhati-hati, dengan banyaknya pemberitaan Korban Kecelakaan mudik, baik yang menggunakan kendaraan sendiri maupun kendaraan umum ", ujarnya.

" Biasanya Tradisi Mudik Lebaran ini banyak dilakukan oleh Masyarakat Jawa, demikian pula di Kalimantan Barat ini, Jelas Sadimo, setelah bertahun-tahun bekerja, mengumpulkan rezeqi, maka setahun sekali mereka kembali ke kampung Halaman "tilek ngomah" istilah dalam bahasa jawa,  untuk bertemu sanak saudara, orang tua dan lain-lain, jelasnya.

"Selain itu saya juga berharap Para Pemudik harus siapkan baik-baik kesehatannya, persiapannya.jika menggunakan kendaraan sendiri jangan ngebut, Patuhi Rambu-rambu lalulintas, kalau capek istirahat. Supaya mengurangi potensi kecelakaan," Imbuhnya.

Sadimo juga berharap kepada semua pemudik jika merasa ada hal-hal yang dirasakan tidak nyaman, untuk segera bertanya, atau berkoordinasi dengan Pos-pos Mudik Lebaran yang di siapkan baik oleh Pemerintah maupun perusahaan-Perusahaan yang bekerja sama dengan Pihak Kepolisian, sehingga terhindar dari tindak-tindak Kejahatan yang biasanya akan marak saat mudik lebaran ini, Pungkasnya. (es)

Redaksi
Share:
Komentar

Berita Terkini