Berharap, Kedepan IPM Landak Lebih Baik

Editor: Redaksi author photo
Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa.

Jakius Sinyor, Pimpin Landak Masuk 8 Bulan 18 Hari Sebagai Pj.  Bupati Landak (3)
LANDAK,  Kalbar News- Selama kurun waktu 8 Bulan 18 hari menjabat Pj.  Bupati Landak Jakius Sinyor  yakin, bupati dan wakil bupati baru mampu melaksanakan tugas ini dengan baik.Karena selain melanjutkan,  mungkin ada pemikiran baru,  dimana diketahui bupati baru adalah sosok berpengalaman.  Pernah menjadi anggota DPR RI dua periode,  menjabat ketua organisasi besar pemuda skala nasional.

"Tentunya ada sinergisitas bersama dengan wakilnya untuk membangun dan mensejahterakan masyarakatnya, dan terpenting ada dukungan masyarakat ," imbuhnya.

Jakius juga mengakui rendahnya Indek Pembangunan Manusia (IPM) Landak adalah faktor kesehatan.  Maka dari itu, Jakius yakin,  kedepan dengan kepimpinan bupati baru apa lagi bupati latar belakang seorang dokter akan mampu mendongkrak IPM Landak kedepan.

Dari segi ekonomi  di Landak,  Jakius menilai sudah baik. Adanya ivestor perkebunan, usaha-usaha lain.  Dimana taraf kesejahteraan di Kota Ngabang sudah nampak.

"Ini tentunya tidak terlepas dari dukungan infrastruktur jalan dari provinsi.  Provinsi menilai jalan di Kabupaten Landak 75 mantap.  Ini artinya diatas rata-rata nasional.  Jika dibandingkan dengan kabupaten lain Landak lebih baik. Namun sanitasi dan air bersih masih jauh, " jelas Kadis PU Kalbar ini.

Oleh sebab itu keseimbangan inprasturtur dalam hal luas,  yang ditangani istansi terkait juga seimbang.

Tadi lupa,  Jakius mengucap banyak terima Kasih kepada masyarakat Landak atas kepercayaannya dan sudah merasa akrab di 13 kecamatan di Kabupaten Landak. Baik dengan tokoh masyarakat,  tokoh adat,  tokoh pemuda,  dan sebagainya seolah tidak ada jarak.

"Hal yang penting jangan ada jarak antara pemerintah dan masyarakat, " imbunya.

Setelah dari Landak,  tambah Jakius dirinya kembali menjabat sebagai Kadis PU Kalbar.  "Kurang lebih 1 bulanan lagi saya masuk masa pensiun per 1 Juli 2017, " katanya.

Selain tidak lagi menjabat Pj.  Landak,  Jakius juga baru-baru ini dipercayakan sebagai pengurus Kadin Provinsi Kalbar. Sebagai wakil ketua membidanggi insprastruktur dan jasa kontruksi.  Tentunya agak berat, namun berbekal dari pengalaman sebagai Kadis,  jabatan baru ini tidak susah dilaksanakan.  (tamat)




Share:
Komentar

Berita Terkini