Breaking News : Asik Ngumpul, 10 Remaja Diamankan Polisi

Editor: Redaksi author photo
Sejumlah remaja yang diamankan Polsek Sungai Raya.(rja)

KUBU RAYA (Kalbar News)-Anggota Polsek Sungai Raya  mengamankan sepuluh remaja yang sedang asik ngumpul di sebuah  pondok yang berada di pingggir Sungai Kapuas,atau  berada di samping eks pabrik kayu PT Rimba Ramin,Jalan Adis Sucipto, Desa Teluk Kapuas,Kecamatan Sungai Raya, Kubu Raya, Kalimantan Barat, Sabtu (13/05/2017) sekitar pukul 21.00 wib

Dari sepuluh remaja itu, tiga orang remaja  wanita. Sepuluh remaja itu diantaranya Rendi (13), Bilal ( 15), Rio (16), Maulana(15) wwarga Gang Hanura, Desa parit Baru, Dai ( 15) warga Gang 99, Desa Parit Baru , Septia Dewi (25) Warga  Sungai Jawi, Sinta (18) warga Gang Siaga, Desa Sungai Raya, Herman (20) warga Gang Besar Desa Arang Limbung, Yogi (18) warga  Purun Besar ,Kabupaten Mempawah, Iqbal (16)  warga Gang H Sulaiman, Desa Teluk Kapuas.

Kapolsek Sungai Raya, Haryanto melalui  Kanit Reskrim IPTU Budi Utomo mengungkapkan, pihaknya mengamankan sepuluh orang remaja yang sedang ngumpul ini karena adanya laporan dari warga yang merasa resah dengan aktifitas yang dilakukan sejumlah remaja di sebuah pondok itu.

"Sejauh ini memang belum kami temukan dan di indikasi ada perbuatan yang menyimpang yang mereka lakukan, karena adanya laporan dari warga yang merasa resah dengan aktifitas mereka, makanya kami lakukan pengamanan," ujar IPTU Budi Utomo 

Budi mengungkapkan, menurut keterangan warga sekitar,  lokasi ini memang sering dijadikan tempat ngumpul para remaja terutama pada malam hari, baik perempuan maupun lak-laki, bahkan para remaja mendirikan pondok untuk dijadikan tempat ngumpul.

"Kami juga menemukan kasur di pondok itu, sejauh ini memang belum ada indikasi penggunaan narkoba atau lainnya, namun jika dibiarkan kita  kawatir  mereka akan melakukan hal yang menyimpang," tegasnya

Terhadap sepuluh remaja yang diamankan ini, lanjut dia akan dilakukan pembinaan, dan pihaknya juga akan menghubungi para orang tua dari remaja itu, sehingga orang tua mereka dapat mengetahui prilaku anaknya ketika berada diluar.

"Biasanya orang tua tidak tahu, anaknya kemana dan berbuat apa, untuk itu kami akan menghubungi orang tua mereka," tegasnya

Pihaknya lanjut dia, akan terus memonitor lokasi ini maupun lokasi lainnya yang sering dijadikan tempat ngunpul para remaja. Agar tempat ini tidak dijadilan lokasi remaja untuk ngumpul lagi maka pihaknya juga akan meroboh pondok yang telah didirikan tersebut.

"Tadi sebagian sudah kami robohkan, nanti juga akan kami lakakukan pengecekan lagi," ujarnya

Guna menghindari terjadi hal-hal yang negatif terhadap remaja, Ia juga mengimbau kepada orang tua agar tetap melakukan pengawasan terhadap anak-anaknya 

Ditemui di Polsek Sungai Raya,seorang remaja wanita, Septia, mengaku,  ia bersama rekan-rekannya hanya duduk dan nongkrong saja dilokasi itu.

"Tadi saya dari warnet, hanya ketemu kawan saja disitu,"ujar Remaja yang masih duduk di kelas IX SMP ini

Sementara itu, remaja lainntya,  Yogi (18) mengungkapkan, ia bersama rekan-rekanya hanya sekedar bersainta dan ngunpul di lokasi itu, ia sendiri sudah berada dilokasi itu selama dua pekan.

"Kadang-kadang saja om kami  minum (minuman keras). kalau narkoba kami tak pernah,.untuk makan biasa kawan yang bawakan atau kami ngamen," pungkasnya (rja)

Editor : Edi Suhairul
Share:
Komentar

Berita Terkini