![]() |
| Bank Kalbar kembali mencatat prestasi gemilang di kancah nasional. |
KALBARNEWS.CO.ID (JAKARTA) – Bank
Kalbar kembali mencatat prestasi gemilang di kancah nasional. Pada ajang
bergengsi Top Human Capital Awards 2025 yang digelar majalah Top Business di
Hotel Raffles Jakarta, Selasa (4/11/2025), Bank Kalbar berhasil meraih tiga
penghargaan sekaligus sebagai bentuk apresiasi atas komitmen dan kesuksesan
dalam pengelolaan sumber daya manusia yang inovatif, berkelanjutan, dan berdaya
saing tinggi.
Penghargaan diserahkan langsung
oleh Ketua Penyelenggara TOP Human Capital Awards 2025, M. Lutfi Handayani,
kepada Direktur Utama Bank Kalbar H. Rokidi. Acara tersebut turut dihadiri
Menteri Ketenagakerjaan Prof. Yassierli, S.T., M.T., Ph.D, Staf Khusus Menteri
Koordinator Bidang Infrastruktur dan Pembangunan Kewilayahan, Merry Riana,
serta pimpinan perusahaan BUMN, BUMD, perbankan nasional, dan swasta.
Adapun tiga penghargaan yang
berhasil diraih Bank Kalbar yakni:
- TOP Human Capital Awards 2025 #5 Stars
- The Most Commited TOP Leader on Human Capital
2025 yang diberikan kepada Direktur Utama Bank Kalbar, H. Rokidi
- The High Performing Human Capital Manager
2025 yang dianugerahkan kepada Kepala Divisi SDM Bank Kalbar, Rizky Hadi
Dalam kesempatan itu, H. Rokidi
menyampaikan rasa syukur dan kebanggaannya atas prestasi yang kembali
mengharumkan nama Bank Kalbar di tingkat nasional.
“Penghargaan ini kami dedikasikan
untuk seluruh insan Bank Kalbar yang telah bekerja keras, berdedikasi, dan
terus berinovasi. Sumber daya manusia adalah aset utama bagi kami. Pencapaian
ini menjadi motivasi untuk terus menciptakan lingkungan kerja yang produktif,
berintegritas, dan berorientasi pada pelayanan terbaik bagi masyarakat,”
ujarnya.
Keberhasilan Bank Kalbar tak
lepas dari implementasi program pengembangan SDM yang berkelanjutan. Mulai dari
sistem pelatihan berbasis kompetensi, digital learning platform, peningkatan
kesejahteraan pegawai, hingga penerapan budaya kerja yang adaptif terhadap
teknologi dan kebutuhan nasabah.
Selain itu, Bank Kalbar juga
mendorong penguatan kapasitas kepemimpinan, regenerasi talenta, serta
peningkatan kualitas pelayanan melalui transformasi digital yang semakin
terintegrasi. Upaya strategis ini menjadikan Bank Kalbar layak menyandang
predikat sebagai institusi dengan praktik human capital terbaik di tingkat
nasional.
H. Rokidi menegaskan bahwa
penghargaan ini akan menjadi dorongan kuat untuk terus memberikan kontribusi
terbaik dalam pembangunan daerah dan memperkokoh perekonomian nasional.
“Semoga penghargaan ini menjadi
inspirasi untuk terus berkarya, memberikan pelayanan terbaik, dan membawa Bank
Kalbar menjadi bank kebanggaan masyarakat Kalimantan Barat yang berdaya saing
di tingkat nasional,” ungkapnya.
Tak lupa, Direktur Utama Bank
Kalbar juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang turut memberikan
dukungan serta kepercayaan.
“Alhamdulillah, kami menyampaikan
terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Gubernur Kalimantan Barat, para
bupati dan wali kota se-Kalimantan Barat, stakeholder, shareholder, dan seluruh
nasabah setia Bank Kalbar. Tanpa kolaborasi dan doa semua pihak, pencapaian ini
tidak mungkin terwujud,” tutup H. Rokidi.
Dengan capaian tersebut, Bank
Kalbar menegaskan komitmennya untuk terus menjadi institusi perbankan daerah
yang unggul, profesional, serta memberikan nilai manfaat bagi masyarakat
Kalimantan Barat dan Indonesia. (tim liputan).
Editor : Heri
