PON Ke XXI Di ACEH 2024 Atlet Angkat Berat Jawa Timur Target Emas

Editor: Redaksi author photo

Pelatih Angkat Berat  Provinsi Jawa Timur, Fecix Tagore

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Dalam menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XXI di Aceh mendatang,  Atlet Angkat Berat Provinsi Jawa Timur sudah mempersiapkan diri dan mentargetkan memperoleh Emas disemua klasifikasi.

 

Hal tersebut disampaikan Pelatih Angkat Berat  Provinsi Jawa Timur, Fecix Tagore kepada media ini saat ditanya terkait persiapan atlet angkat berat Peovinsi Jawa Timur,  Fecix Tagore mengatakan untuk membentuk dan melatih atlet angkat berat bisa mencapai 4 tahun sampai 5 tahun  persiapan dan latihannya.

 

Fecix Tagore saat ditemui di Hotel Orcad Gajah Mada Pontianak pada hari Sabtu (1 Juni 2024) mengatakan Persiapan pemula untuk bisa bertanding Provinsi Jawa Timur sering ikut Prapon.

 

“Atlet Angkat Berat kita siapkan untuk  PON Aceh sudah kita siapkan saat ini memang sudah latihan intensif untuk program pertandingan menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XXI di Aceh mendatang,” katanya.

 

Untuk persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XXI di Aceh mendatang, Provinsi Jawa Timur benar-benar serius mepersiapkan atlet-atletnya, jumlah atlet Prov Jawa Timur sekira 100 lebih, sementara untuk Atlet Angkat Berat ada 13 orang yang terdiri dari putri 5 orang dan putra 8 orang.

 

“Kita menargetkan emas  untuk perak kita belum tahu, sementara ini untuk latihan kita sudah persiapan sejak bulan Januari kita sudah pemusatan latihan bertempat di surabaya,” jelas Pelatih Angkat Berat  Provinsi Jawa Timur, Fecix Tagore.

 

Pelatih Angkat Berat  Provinsi Jawa Timur, Fecix Tagore berharap selain pemusatan pelatihan, para atlet juga bisa beristirahat yang cukup dan pola makan harus dijaga proteinnya harus banyak.

 

“Dan untuk itu semua kita dapat dari bantuan KONI Jawa Timur, oleh karenanya untuk semuanya itu saya rasa sudah terpenuhi, KONI Jawa Timur juga memprogramkan bagi Atlet  yang masih sekolah bisa melanjutkan kuliah secara gratis dan setalah selesai kuliah bisa jadi ASN atau Pegawai Negeri Sipil (PNS), ada program seperti itu sudah lama ada dan tentu tidak semuanya itu ada kuoatanya,” akhirnya. (yal/tim liputan).

 

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini