Jacobs Sediakan Layanan Teknik Profesional Instalasi Reklamasi Air Kranji

Editor: Redaksi author photo

Jacobs Sediakan Layanan Teknik Profesional Instalasi Reklamasi Air Kranji 

KALBARNEWS.CO.ID (DALLAS)
 -- Melalui proses penawaran yang kompetitif, Jacobs (NYSE:J) ditunjuk oleh PUB, Badan Air Nasional Singapura, untuk menyediakan layanan teknik profesional bagi pembangunan Instalasi Reklamasi Air (WRP) Kranji yang baru. 


Dengan adanya pembangunan perumahan dan industri besar mendatang di bagian utara Singapura, WRP Kranji baru ini akan memenuhi perkiraan peningkatan pengambilan dan pengolahan air buangan. (18 Juni 2024).


Jacobs akan menyediakan desain teknik, pengawasan konstruksi, dan commissioning untuk pabrik tersebut yang diharapkan beroperasi selambatnya tahun 2035. WRP Kranji baru akan menyediakan kapasitas pengolahan awal sebesar 120 juta imperial galon air buangan per hari (mgd) dan akan mencakup NEWater Factory 50 mgd terintegrasi penuh. 


Instalasi ini adalah komponen terakhir dari Sistem Saluran Pembuangan Terowongan Dalam (Deep Tunnel Sewerage System/DTSS) yang memiliki tiga titik noda untuk memenuhi kebutuhan air buangan jangka panjang di Singapura, selain WRP Changi di timur dan WRP Tuas di barat.


"Meraih Penghargaan Wastewater Project of the Year bersama PUB di Global Water Awards baru-baru ini untuk perluasan Instalasi Reklamasi Air Changi membuktikan pengalaman kami yang kuat dalam proyek air berkelanjutan," kata Wakil Presiden Senior Jacobs, Keith Lawson.


"Penunjukan WRP Kranji baru tersebut memperpanjang jalinan kerja sama kami yang kuat dengan PUB sehingga kami dapat menghadirkan kemajuan terkini dalam teknologi pengolahan air, operasi cerdas, energi dan pemulihan sumber daya, sekaligus meminimalkan jejak karbon, keanekaragaman hayati, dan dampak terhadap lingkungan."


Mengingat ekosistem yang beragam di sekitar lokasi proyek, Jacobs akan membantu upaya kepatuhan untuk membangun instalasi ini dengan cara yang ramah lingkungan. 


Instalasi baru ini juga akan menerapkan otomatisasi dan kontrol cerdas untuk efisiensi operasional dan memanfaatkan teknologi pengolahan canggih, yang berpotensi di lokasi yang sama dengan fasilitas pengelolaan limbah Badan Lingkungan Nasional Singapura untuk memanfaatkan sinergi dalam operasi jangka panjang.


Jacobs dan PUB akan mengadakan upacara pemberian proyek di Singapore International Water Week 2024. Jacobs adalah sponsor pendiri dalam acara tersebut yang mempertemukan para pemimpin pemikiran global untuk membicarakan berbagai solusi inovatif mengenai air, pesisir, dan banjir.


Di Jacobs, saat ini kami menantang untuk menemukan kembali masa depan dengan memecahkan berbagai masalah paling kritis di dunia bagi kota yang berkembang, lingkungan yang tangguh, hasil-hasil penting, kemajuan operasional, penemuan ilmiah dan produksi mutakhir, dengan mengubah ide abstrak menjadi kenyataan yang mengubah dunia selamanya. 


Dengan pendapatan tahunan sekitar $16 miliar dan lebih dari 60.000 tenaga kerja berbakat, Jacobs menyediakan layanan profesional lengkap seperti konsultasi, teknis, ilmiah, dan penyelesaian proyek untuk pemerintah dan sektor swasta.  (Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini