Pembaruan Pengeboran Pengembangan Nong Yao

Editor: Redaksi author photo

Pembaruan Pengeboran Pengembangan Nong Yao

KALBARNEWS.CO.ID (CALGARY)
-- Valeura Energy Inc. (TSX:VLE, OTCQX:VLERF) (" Valeura " atau " Perusahaan "), sebuah perusahaan hulu minyak dan gas dengan aset di Teluk Thailand dan Cekungan Thrace di Türkiye, dengan bangga mengumumkan keberhasilan penyelesaian kampanye pengeboran pengisian di Nong Yao A dan dimulainya pengeboran pengembangan di perpanjangan Nong Yao C, keduanya merupakan bagian dari ladang minyak Nong Yao (90% dioperasikan bekerja bunga), lepas pantai Teluk Thailand. (28 Mei 2024).


Sean Guest, Presiden dan CEO berkomentar:

“Saya senang dengan hasil sumur Nong Yao A kami yang baru, yang semakin menggambarkan potensi aset kami untuk menambah volume melalui pengeboran pengisian yang sedang berlangsung. Pengeboran sumur-sumur ini sekarang merupakan langkah gesit yang dilakukan tim kami untuk menopang tingkat produksi sebelum mendedikasikannya rig kami untuk program pengeboran pengembangan Nong Yao C.


Dimulainya operasi pengeboran di infrastruktur baru Nong Yao C menandai tonggak sejarah penting bagi Perusahaan kami. Ini akan menjadi pengembangan baru pertama bagi Valeura di Thailand, dan diperkirakan akan menjadi sumber pertumbuhan produksi yang besar pada paruh kedua tahun ini.


Kami tetap fokus pada pertumbuhan yang aman dan berkelanjutan, dan saya senang untuk mencatat bahwa operasi pengeboran kami telah mencapai rekor keselamatan yang penting, mencatat satu tahun kerja penuh tanpa kehilangan waktu kerja. Kami tetap berkomitmen untuk memberikan kinerja kesehatan, keselamatan, dan lingkungan tingkat atas di seluruh operasi kami.”


Nong Yao A Sumur Pengisi

Valeura telah mengebor dua sumur horizontal berorientasi produksi di platform kepala sumur Nong Yao A, yang keduanya berhasil dan telah diluncurkan secara online sebagai produsen.


Sumur 37H mencapai puncaknya pada bagian horizontal di dalam reservoir target utama H12.5. Zona tersebut telah selesai berproduksi dan saat ini menyumbangkan sekitar 500 bbls/hari minyak ( 1) , berdasarkan kinerja selama sepuluh hari terakhir. Selain itu, sumur tersebut mendapatkan pembayaran minyak bersih sepanjang 68 kaki dalam delapan interval target penilaian terpisah. 


Zona-zona ini sekarang akan dievaluasi lebih lanjut sebagai target pengembangan sumur potensial di masa depan, dan setelah dikembangkan, dapat menambah volume produksi aset tersebut.


Sumur 38H telah diselesaikan sebagai penghasil horizontal dalam interval reservoir H4.3 dan saat ini menyumbangkan sekitar 1.000 bbls/hari minyak ( 1) , berdasarkan kinerja selama lima hari terakhir. Pasir tipis yang mengandung minyak ditemukan pada interval pasir H2.0 yang lebih dangkal dan juga akan dipelajari untuk menentukan volume produksi tambahan.


Pengembangan Nong Yao C

Rig pengeboran yang dikontrak Perusahaan telah dipindahkan ke unit produksi lepas pantai bergerak Nong Yao C di mana perusahaan telah memulai operasi pengeboran batch untuk mengembangkan perluasan lapangan Nong Yao C. Kampanye pengeboran diperkirakan akan memakan waktu sekitar empat bulan dan akan terdiri dari sembilan sumur kotor, enam sumur produksi dan tiga injektor air. 


Valeura mengantisipasi minyak pertama dari pengembangan Nong Yao C pada Kuartal 3 tahun 2024, dan setelah itu menargetkan tingkat produksi puncak minyak agregat dari ladang Nong Yao yang diperluas sebesar 11.000 bbls/hari, atau meningkat sekitar 50% dibandingkan 7.307 bbls/hari yang dilaporkan pada Kuartal 1 tahun 2024. ( (Tim Liputan)

Editor : Aan.

 


Share:
Komentar

Berita Terkini