Tiga Siswa MAN 2 Pontianak Lolos Ke Jejak Mercator yang Diselenggarakan oleh UGM Yogyakarta

Editor: Redaksi author photo

 Tiga Siswa MAN 2 Pontianak Lolos Ke Jejak Mercator yang Diselenggarakan oleh UGM Yogyakarta

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK)
- Berdasarkan Surat Panitia Mercator 2024 tanggal 29 Maret 2024 dari Keluarga Mahasiswa Teknik Geodesi Fakultas Teknis Universitas Gadjah Mada (FT-UGM) Nomor 250/04/MRCTR/KET-SEK/KMTG FT UGM/III/2024, menyatakan bahwa team ARECA MAN 2 Pontianak dinyatakan lolos tingkat nasional dan akan memulai kompetisinya pada 11-13 Mei 2024 mendatang.


Dari surat yang diterima, diinformasikan sebanyak 15 tim lolos seleksi abstrak JEJAK 2024 dan berhak melanjutkan ke rangkaian Jejak 2024. Kegiatan yang juga merupakan rangkaiannya adalah pembuatan poster sebagai syarat untuk mengikuti tahap final Jejak 2024. Untuk tahun ini, tema Jejak adalah “Tracing Tomorrow: Membangun Solusi Inovatif dengan Pemanfaatan Revolusi Geospasial”.


Nantinya, selama tiga hari terhitung 11 – 13 Mei 2024, 15 tim tersebut akan mengikuti rangkaian Jejak berupa pelaksanaan teknikal meeting sebagai kegiatan di hari pertama, hari kedua ‘Tracking Jejak’ dan hari ketiga ‘Presentasi Story Maps’. Semua peserta akan mengikuti kegiatan yang dipusatkan di Kawasan Candi Ratu Boko dan Departemen Teknik Geodesi Universitas Gajah Mada.


Tiga siswa MAN 2 Pontianak masing-masing Muftizar Farabi (XIE), Veisha Syifa Huna (XI A), dan Menur Rachmania (XIA) dengan guru pendamping Hj. Munifah akan berangkat untuk mengikuti kegiatan tersebut yang dipusatkan di dua lokasi yaitu Kawan Candi Ratu Boko dan Kampus Teknis Geodesi UGM Yogyakarta. Sebagaimana time line yang diinformasikan, selama di dua lokasi seluruh peserta akan mengikuti tracking GPS di Situs Keraton Ratu Boko dan pembuatan story map dan selanjutnya hari terakhir (13/5) presentasi storymap dan pengumuman.


Guru pembimbing, Hj. Munifah melalui pesan whatsAppnya menyampaikan hasil tersebut tidak lama setelah diumumkan melalui IG Panitia Mercator kepada Waka kesiswaan MAN 2 Pontianak. “Kami menyambut baik informasi ini dan akan segera kami koordinasikan dengan Kepala Madrasah dan orang tua mengingat ini  kegiatan yang berlangsung di luar Kalimantan Barat dan koordinasi ini sudah berjalan sebagaimana biasanya. Mudah-mudahan tahun ini mengikuti dan lebih baik lagi dari juara yang tahun lalu yakni 2023, kami meraih juara 2 tingkat nasional. Mohon doa semua,” pungkas Sholihin HZ. (ShZ)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini