PDI Perjuangan Pontianak Buka Pendaftaran Cawako

Editor: Redaksi author photo

Ketua PDI Perjuangan Pontianak Satarudin,

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK)
- PDI Perjuangan Kota Pontianak membuka pendaftaran bagi calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang dimulai 15 sampai 30 April mendatang. Pembukaan pendaftaran tersebut dibuka untuk internal partai dan eksternal partai tanpa dipungut bayaran.


“Formulir pendaftaran bagi kepala daerah dan wakil kepala daerah yang berminat untuk maju menggunakan perahu PDI Perjuangan bisa diambil ke kantor PDI Perjuangan Pontianak di Jalan Parit Demang Kecamatan Pontianak Selatan,” ujar Ketua PDI Perjuangan Pontianak Satarudin, Minggu (14/4/2024).


PDI Perjuangan sendiri dalam pendaftaran calon kepala daerah dan wakil tidak memungut bayaran kepada semua bacalon yang bakal daftar ke PDI Perjuangan.


Memiliki total tujuh kursi di legislatif Kota Pontianak, lebih dalam kata Satar di Pileg 2024 partai berlambang banteng itu kembali berhasil menjadi pemenang di Kota Pontianak. Artinya untuk mengusung calon kepala daerah dan wakil kepala daerah tinggal memenuhi dua kursi lagi. Sebab untuk mengusung kepala daerah sedikitnya mesti memiliki sembilan kursi.


Pembukaan pendaftaran ini akan dimulai 15 April dan akan berkahir di 30 April mendatang. Prediksinya, akan banyak calon baik itu kepala daerah dan wakil kepala daerah datang mendaftar ke PDI Perjuangan. ‘Mengingat kami adalah partai pemenang di Pileg tahun ini,” ujarnya.


Sejauh ini sudah ada beberapa nama besar bakal datang mendaftar ke PDI Perjuangan. Ditanya detail nama lengkapnya, Satar enggan mengungkapkannya. “Nanti akan tahu sendiri,” ujarnya.


Kemudian dia melanjutkan setelah pendaftaran ini nanti selesai. Barulah akan dibuka kembali untuk pengembalian berkas. Setelah pengembalian berkas, internal partai akan melakukan seleksi untuk menentukan siapa calon yang bakal diusung PDI Perjuangan. Bisa internal partai, bisa juga dari internal partai. Sebab dalam memutuskan ini ada banyak tahapan dilalui.


PDI Perjuangan Pontianak memiliki survey internal, termasuk data rekam jejak para calon nanti. Sehingga nama yang keluar dari usungan PDI Perjuangan merupakan nama terbaik dan layak untuk maju sebagai calon kepal adaerah Kota Pontianak. (Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini