Nelayan Korban Tenggelam Di Laut Kendawangan Berhasil Ditemukan Tim SAR Gabungan

Editor: Redaksi author photo

Nelayan Korban Tenggelam Di Laut Kendawangan Berhasil Ditemukan Tim SAR Gabungan

KALBARNEWS.CO.ID (KENDAWANGAN)
- Setelah melakukan pencarian korban nelayan tenggelam atas nama Riko (23) selama tiga hari pencarian akhirnya berhasil ditemukan oleh Tim SAR gabungan dalam kondisi meninggal dunia. 


Menurut Ayub Kordinator Basarnas Ketapang mengatakan di pencarian hari ketiga Jum'at 19 April 2024 dimulai pukul 06.00 waktu Indonesia bagian barat, sebelumnya dimulai dengan briefing oleh OSC. Tim SAR gabungan yang terdiri dari unsur Basarnas Ketapang, TNI AL Lanal Ketapang dan Posal Kendawangan, Pol Air Kendawangan, BPBD Ketapang, POSSI Ketapang, KPLP Kendawangan, Polsek Kendawangan dan Koramil Kendawangan.


"Di bantu  keluarga dan masyarakat nelayan Kendawangan melakukan pencarian dengan metode penyisiran permukaan dan dengan luas search area 24 Nm. Ditambahkan Ayub sekitar pukul 09.40 Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia yang jaraknya diperkirakan sekitar satu Nm dari tempat kejadian," ungkapnya.


Korban selanjutnya dievakuasi ke dermaga guna diserahkan kepada keluarga korban untuk segera dikebumikan.


Diberitakan sebelumnya bahwa korban Riko (23 tahun) seorang nelayan asal Desa Mekar Utama Kecamatan Kendawangan Kabupaten Ketapang Provinsi Kalimantan Barat diduga tercebur dari motor airnya saat mencari ikan pada Rabu 17 April 2024 yang lalu sekitar pukul 03.00 dini hari dan menurut keluarga korban bahwa nelayan atas nama Riko mempunyai riwayat penyakit Epilepsi atau Ayan, selanjutnya Tim SAR gabungan setelah mendapat laporan dari warga bernama Darman langsung mengadakan pencarian dibantu keluarga dan nelayan setempat.


Dengan telah ditemukannya korban nelayan tenggelam di laut Kendawangan maka berakhir pula tugas Tim SAR gabungan pencarian korban tenggelam yang berlokasi di Pos TNI Angkatan Laut Kendawangan dibawah Komandan Posal Kendawangan Lettu Laut (T) Edi Purnomo dan selanjutnya Tim SAR gabungan menyerahkan jenazah korban kepada pihak keluarga untuk segera dikebumikan. (Fendi's)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini