Halal Bihalal Yayasan Kejayaan Islam Khatulistiwa Al Azhar Pontianak Hadirkan Ustad Sholihin HZ

Editor: Redaksi author photo
Halal Bihalal YKIK Al Azhar Pontianak Hadirkan Ustad Sholihin HZ

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Yayasan Kejayaan Islam Khatulistiwa (YKIK) Al Azhar Pontianak laksanakan halal bihalal yang dilaksanakan secara internal pengurus yayasan bertempat di aula SD Al Azhar Komp Gedung Al Azhar Jalan Ahmad Yani Pontianak pada hari Jumat (19 April 2024).

 

Hadir pimpinan Yayasan Kejayaan Islam Khatulistiwa (YKIK) Al Azhar Pontianak, Rahmat Subakti dan Budi Sukiswo sebagai Pengawas Yayasan, Suparman Sekretaris YKIK,  Dwi Suryanto, Kepala Dirdikdasmen YKIK, Ferry S Landung, Kepala Sekretariat YKIK dan Burhanudin, Pengawas Sekolah di Lingkungan YKIK Pontianak.

 

Tampak hadir guru dan TU dilingkungan yayasan mulai dari TK, SD hingga SMP Al Azhar. dipandu pembawa acara, acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran kemudian sambutan dari Wakil Ketua YKIK dan dilanjutkan dengan doa oleh Ust Ahmad Nauval, LC.

 

Pada acara halal bihalal Yayasan Kejayaan Islam Khatulistiwa (YKIK) Al Azhar Pontianak diisi dengan menghadirkan guru MAN 2 Pontianak sebagai pengisi taushiyah, Sholihin HZ yang juga Ketua Komisi Ukhuwah Islamiyah MUI Kalbar.

 

Dihadapan keluarga besar YKIK, Sholihin HZ menyentil semua yang memberikan sambutan dengan pantun guna menghidupkan suasana, Ia menyebut karena saat sambutan semua meyampaikan pantun maka iapun berpantun juga.

 

"Saya ikut berpantun karena semua yang sambutan memberikan sambutan termasuk pembawa acara, jalan-jalan ke sungai kakap, baleknye bawak nenas, yang jawaban salamnya lengkap, saye doakan utang utangnya lunas," ucap Sholihin HZ.

 

Mendengar pantun ini, sontak gemuruh jamaah yang hadir menjawab salam. Pelaksanaan halal bihalal yang dimulai pukul 13.30 ini menjadi waktu yang memang harus dikondisikan sehingga canda tawa melengkapi penyampaian materi oleh pengisi taushiyah.

 

Dalam kesempatan penuh kekeluargaan ini, Sholihin Hz diantaranya menyebutkannya diantara cara menjaga shilaturrahmi atau hubungan atas dasar kasih sayang adalah bertegur sapa dengan saling mendoakan dan itulah salam.

 

"Ucapan salam adalah ucapan saling mendoakan dan ini awal dari adanya niat untuk mempererat persaudaraan. Persaudaraan atas dasar lahir dari satu rahim dan itulah shilaturrahim sedangkan menjalin hubungan persaudaraan atas dasar kesamaan mungkin tempat tinggal, kesamaan profesi dan lainnya itulah makna shilaturrahmi," demikian guru Al Quran Hadits MAN 2 Pontianak.

 

Acara yang berakhir menjelang Ashar ditutup dengan saling bersalaman dan memohon maaf atas segala salah khilaf.

 

"Taqabbalallahu minna wa minkum bermakna semoga Allah menerima ibadah kita dan kalian. Allah SWT menerima ibadah tarawih, witir, tadarus dan tadabbur, iktikaf dan lainnya dan mudah mudahan Allah SWT menyampaikan kita menemui Ramadhan tahun yang akan dating," pungkas Sholihin Hz.*(tim liputan).

 

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini