Sekda Lakukan Ini Ke 8 Pelajar Kelas X Utusan Kabupaten Sintang

Editor: Redaksi author photo

Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Kartiyus 

KALBARNEWS.CO.ID (SINTANG)
- Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Kartiyus memberikan motivasi kepada 8 pelajar kelas X utusan Kabupaten Sintang yang akan mengikuti seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Tingkat Provinsi Kalimantan Barat di Ruang Rapat Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sintang pada Kamis, 21 Maret 2024.


“Kami mendorong dan memotivasi kalian untuk mengikuti seleksi menjadi calon anggota Paskibaraka Provinsi Kalimantan Barat. Dan kalian 8 orang ini wajib bersyukur sudah berada pada level ini dari 91 orang yang mengikuti seleksi di tingkat Kabupaten Sintang,” terang Kartiyus.


Kartiyus berpesan kalian 8 orang ini secara fisik sudah memenuhi persyaratan. Untuk putri minimal memiliki tinggi badan 165 cm dan putra 170 cm. saya minta kalian belajar lagi, karena ada tes akademik melalui tes PIP dan TIU. Waktu masih ada, silakan belajar dengan baik.


“Kalian memang terbaik untuk di Kabupaten Sintang untuk putri dan putra. Saya minta Badan Kesbangpol Sintang bisa melakukan pendampingan intensif untuk 8 orang ini. Mereka dibantu untuk disiapkan semuanya. Namun yang dikirim nanti hanya 2 orang putra dan 1 putri saja” terang Kartiyus.


Kartiyus menambahkan tetapi meskipun nanti 5 orang yang akan gagal, kalian kan tetap menjadi anggota Paskibraka Kabupaten Sintang. Tahun 2022 ada satu dari Sintang yang lolos menjadi anggota Paskibraka Nasional dan tahun 2024 ini upacara di Ibu Kota Nusantara. Saya berharap ada yang dari Sintang yang lolos menjadi anggota Paskibraka di IKN Agustus 2024 ini.


“Perhatikan juga psikotes, banyak yang gagal di tes ini. Silakan belajar dulu. Psikotes ini bisa dipelajari. Banyak buku psikotes yang bisa dibaca. Dan nilai psikotes ini penting sekali. Saya juga minta kalian jaga kesehatan dan kebugaran, jaga pola makan, tetap melakukan latihan fisik di rumah. Jangan takut dengan peserta dari kabupaten lain, kita sama saja. Kalau yang lain bisa, kita juga bisa. Jangan takut bersaing” terang Kartiyus.


Pelaksana Harian Kaban Kesbangpol Sintang Jamhur menyampaikan seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi Kalbar di Pontianak pada14-17 Mei 2024 dan data peserta diminta paling lambat tanggal 28 April 2024 sudah dikirim ke Badan Kesbangpol Provinsi Kalbar.


“Yang kita seleksi untuk Provinsi Kalbar ini adalah 4 orang terbaik putri dan 4 orang terbaik putra capaska Kabupaten Sintang” terang Jamhur.


Jamhur mengatakan 8 orang ini akan kami lakukan pemeriksaan ulang di Korem 121 ABW. Sehingga yang akan kita kirim ke Pontianak adalah 2 putra dan 1 putri saja. (Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini