Usulan Skala Prioritas Disampaikan

Editor: Redaksi author photo

Wakil Bupati Sintang Melkianus dan dihadiri oleh Nikodemus Anggota DPRD Sintang,

KALBARNEWS.CO.ID (SINTANG)
- Kecamatan Tempunak melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Tempunak di Gedung Serbaguna Kecamatan Tempunak pada Kamis, 22 Februari 2024. Musrenbang dibuka oleh Wakil Bupati Sintang Melkianus dan dihadiri oleh Nikodemus Anggota DPRD Sintang, Yustinus Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Martin Nandung Kadis Perkebunan dan Pertanian, Forkopimcam, Kades dan Ketua BPD, Perwakilan Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemkab Sintang dan tamu undangan lainnya.


Camat Tempunak Maryono menyampaikan musrenbang sangat penting dalam rangka menyusun rencana kerja tahun 2025 mendatang.


“Saya mendengar keluhan kades, bahwa usulan desa sedikit yang bisa terealisasi. Pesan saya, jangan pernah lelah dalam mengusulkan. Usulan dari desa sangat penting. Saya juga mempersilakan pemerintah desa untuk menjalin komunikasi intensif dengan anggota DPRD Sintang,” terang Maryono

 

Maryono mengatakan sampaikan usulan dari desa yang skala prioritas dan berdampak langsung kepada masyarakat. Di Kecamatan Tempunak ini memiliki potensi karet alam dan sawit. Itu yang sangat berpengaruh pada ekonomi masyarakat, maka kondisi jalan yang baik akan membantu karet dan sawit untuk dibawa keluar.

 

“Kami di Kecamatan Tempunak ini masih kurang guru, tenaga kesehatan dan staf ASN di Kantor Camat Tempunak. Ada desa yang belum ada petugas kesehatan. Ada sekolah yang kurang guru. ASN kita ini sudah kurang, juga banyak yang pensiun. Fasilitas kesehatan juga banyak yang perlu di rehab” terang Maryono.

 

Thomas Kades Jaya Mentari mengusulkan agar Pemkab Sintang segera mengalokasikan anggaran untuk pembangunan jembatan Sungai Jengkruat yang saat ini kondisinya sangat memprihatinkan.

 

“Jembatan ini menghubungkan masyarakat Jaya Mentari, Gurung Mali, Kuala Tiga, Sungai Buluh bahkan sampai ke hulu Sepauk. Mohon diprioritaslah” pinta Thomas Adrianus Zakaria Kades Pulau Jaya mengusulkan agar jalan perbaikan bahkan peningkatan jalan poros menuju ke Desa Pulau Jaya.


Adrianus Zakaria menambahkan  kami juga mengusulkan pembangunan jembatan gantung yang menghubungkan Dusun Sungai Buaya menuju Desa Kupan Jaya. Sudah disurvei orang Dinas PU, belum juga ada realisasinya. Tolong di jadikan skala prioritas. Jembatan gantung ini dipakai anak SD dan SMP untuk menuju sekolahnya. (Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini